5 Game Gratis Menyambut Fenomena Supermoon

5 Game Gratis Menyambut Fenomena Supermoon

71
0
SHARE

Nanti malam, masyarakat di berbagai belahan dunia akan menyaksikan fenomena yang langka, yakni Supermoon. Fenomena alam yang muncul malam ini disebut-sebut sebagai yang terbesar sejak tahun 1948 silam.

Bagi fotografer, tentu fenomena Supermoon menjadi momen yang sayang untuk dilewatkan. Nah, bagi Anda yang tak minat untuk mengabadikan momen lewat foto, tidak ada salahnya bila mengikuti fenomena ini dengan bermain game di perangkat smartphone.

Game-game yang dimaksud tentu bertemakan bulan. Lalu apa saja game-game yang menggunakan tema bulan? Berikut beberapa game asyik yang dapat dirangkum :

1. Moon Explorer: Panda Astronaut

Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa game ini mengajak Anda untuk melakukan ekslorasi di bulan. Hanya saja, developer BabyBus mengemasnya menjadi eksplorasi yang imut dan menarik.

Lewat game ini Anda akan diajak berpetualang dengan seekor panda yang menggemaskan, mulai dari awal meluncur dari bumi hingga mendarat di bulan. Tak hanya memainkan satu jenis permainan, tapi beragam permainan hadir dalam game ini.

Karenanya, selain cocok untuk orang dewasa, game ini juga aman dimainkan untuk anak-anak. Moon Explorer: Panda Astronaut bisa diunduh di Google Play Store secara gratis.

2. Shoot the Moon

Bila Moon Explorer: Panda Astrounat mengajak kita untuk menjelajah bulan, maka Shoot the Moon justru mengajarkan kita bagaimana memberi pelajaran kepada bulan. Ya, bulan dalam game ini adalah musuh yang harus dibinasakan.

Gameplay Shoot the Moon sebenarnya sangat sederhana. Tugas Anda cukup menembak bulan yang menurut kami memiliki wajah konyol dan bikin kesal.

Untuk menembak bulan, Anda cukup mentap layar yang diinginkan, dan kemudian roket pun akan meluncur. Diperlukan ketangkasan karena toh bulan yang Anda incar tak akan tinggal diam. Ia akan bergerak ke sana ke mari sembari mengejek Anda.

3. VR Space Mission: Moon Explorer

Anda pasti membayangkan seperti apa rasanya berada di bulan. Tak perlu patah arang, toh Anda masih bisa tetap menjelajah bulan tanpa harus benar-benar pergi ke bulan.

Caranya tentu dengan menggunakan aplikasi VR Space Mission: Moon Explorer. Dengan bantuan perangkat headset virtual reality semacam Cardboard, Anda sudah bisa merasakan pengalaman seolah berada di bulan.

Bagaimana ya rasanya vr mania?

4. Man On the Moon

Game yang dikemas dalam wujud arcade casual satu ini membutuhkan upaya Anda untuk bisa mencapai bulan. Anda akan menerbangkan berbagai macam benda ke angkasa, dimulai dari pesawat kertas, dengan cara men-tap layar smartphone.

Dibutuhkan ketangkasan jari dalam bermain ini. Karena ketika menerbangkan pesawat kertas ke angkasa, Anda harus juga menghindar dari beragam benda yang ada di langit, seperti layangan, pesawat, dan lain-lain.

Anda akan diberi kesempatan tiga kali. Setelah tiga kali menabrak benda asing, maka permainan akan usai. Selain pesawat kertas, ada opsi benda lain, seperti anak panah, bola, balon, dan masih banyak lagi.

5. Moonbase Inc

Apa jadinya jika membangun kota di bulan? Impian ini bisa terwujud dengan memainkan game Moonbase Inc.

Bak Sim City, game city builder ini memungkinkan Anda membangun peradaban di atas permukaan bulan. Kumpulkan sumber daya alam untuk bisa membuat bangunan-bangunan yang ada. Selain bulan, developer Marc Bechamp juga menghadirkan latar planet Mars. Game ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Sumber : Liputan6