Akhirnya Google Daydream View Sudah Bisa Dipesan, Harganya?

Akhirnya Google Daydream View Sudah Bisa Dipesan, Harganya?

234
0
SHARE

Google memastikan headset virtual reality (VR) anyarnya akan mulai dijual pada 10 November mendatang, dengan harga USD 79 atau sekitar Rp 1 juta.

Perangkat yang sudah bisa dipesan mulai hari ini tersebut akan dijual di situs Google Store, serta di sejumlah peritel offline di sejumlah negara, yaitu Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman dan Australia.

Dalam paket penjualannya, View terdiri dari headset yang terbuat dari rangka plastik dengan kain lembut dan busa di luarnya. Ada juga remote control kecil berbahan plastik yang bisa diisi ulang dayanya menggunakan port USB C.

Saat ini View baru tersedia dalam warna Slate, sementara dua warna lain — Crimson dan Snow — baru akan tersedia beberapa bulan mendatang. Bisa dibilang View adalah penerus dari platform VR yang sebelumnya dipopulerkan oleh Google, yaitu Cardboard.

View diluncurkan bersamaan dengan Pixel dan Pixel XL beberapa waktu yang lalu, dan menjadi perangkat pertama yang mendukung platform Daydream VR. Platform ini dibuat untuk terintegrasi ke dalam Android Nougat.

Meski saat ini baru Pixel dan Pixel XL yang bisa memanfaatkan platform Daydream VR, ke depannya Google menjanjikan banyak ponsel yang akan kompatibel dengan platform ini, demikian dikutip dari The Verge, Rabu (2/11/2016).

Sumber : Detik