Akhirnya Microsoft Mengeluarkan Headset VR,Berapa Harganya?

Akhirnya Microsoft Mengeluarkan Headset VR,Berapa Harganya?

109
0
SHARE

Microsoft merambah dunia virtual reality (VR) dengan merilis sebuah headset VR untuk bisa memanfaatkan fitur VR dan hologram di Windows 10.

Peluncurannya dilakukan di Windows 10 Event yang digelar di New York, Selasa malam (26/10/2016). Headset ini sendiri nantinya akan dijual oleh rekanan Microsoft dengan harga USD 299 atau sekitar Rp 3,9 juta (USD 1 = Rp 13.000).

Headset buatan Microsoft ini punya keunggulan utama dibanding headset sejenis seperti Oculus Rift ataupun HTC Vive. Yaitu sensor pendeteksi gerakan yang sudah terintegrasi di dalam headset, baik di dalam maupun di luar.

Dengan begitu, dalam penggunaannya tak lagi dibutuhkan sensor eksternal atau pun sistem laser seperti yang ada di Oculus Rift dan HTC Vive. Saat peluncurannya, Microsoft menyebut sejumlah pabrikan PC yang mereka gandeng sebagai partner untuk membuat headset ini, yaitu HP, Dell, Lenovo, Asus dan Acer.

Tak banyak informasi yang bisa digali dari headset besutan Microsoft ini, selain sistem pendeteksi gerakan yang terlihat mirip dengan prototipe Santa Cruz buatan Oculus, yang juga mempunyai sistem pendeteksi gerakan di luar dan dalam headset.

Untuk itu akan kami update apabila headset besutan Microsoft ini telah dipasarkan secara global.

Sumber : Detik