Aplikasi GameSir World dari GameSir

Aplikasi GameSir World dari GameSir [Full Testing]

42
0
SHARE

Aplikasi GameSir World dari GameSir [Full Testing]

Halo GameSir Mania, kembali lagi dengan mimin dan pastinya dengan berita atau informasi terkini dari mimin (hehehe).

Kali ini mimin ingin melakukan full testing bermain game dibantu aplikasi buatan GameSir yaitu “GameSir World”

GameSir World

Sebelumnya mimin telah memberikan sedikit ulasan ya apa itu ” GameSir World ” pada artikel ini.

Nah, kali ini mimin akan mengulas tuntas tentang ” GameSir World ”
Apa itu ” GameSir World ” ?” GameSir World ” Adalah sebuah aplikasi bantuan dari GameSir dimana fungsinya melihat daftar game yang suport gamepad, khususnya yang menggunakan GameSir, baik itu GameSir G4s, G3s, G3v maupun lainnya.

Gamers mania bisa mengunduhnya disini

Tentunya game yang terdaftar kita harus download kembali di playstore, tetapi sangat memudahkan karena kita tidak perlu mencari repot-repot game yang bisa menggunakan gamepad. Seluruh game yang terdaftar bisa menggunakan gamepad keluaran GameSir, tentunya tanpa ribet untuk mapping tombol kembali.

Crew JakVR sudah membuatkan video yang mengulas tuntas tentang aplikasi ini

Aplikasi GameSir World dari GameSir [Full Testing]

Untuk memulai memainkan game pada daftar game di ” GameSir World ” berikut bahan-bahan yang perlu anda siapkan terlebih dahulu :

  1. Gamepad ( harus dari gamesir, bisa G3s, G4s, dan sebagainya ) pada testing kali ini Crew memakain GameSir G3s
  2. Ponsel ( High End ) pada kesempatan kali ini Crew memakai ponsel Andromax R yang tergolong ponsel Low End
  3. Koneksi internet yang cepat dan stabil ( untuk mendownload game )
  4. Space (RAM/ROM) Ponsel ( untuk tempat download gamenya )
  5. Aplikasi ” GameSir World “

Pada testing kali ini, mimin menggunakan sambungan via bluetooth untuk pairing gamepad gamesir G3s dengan ponsel Andromax nya.

Via Bluetooth

Untuk menghubungkan/menggunakan GameSir G3s ke Ponsel/Tablet Via Bluetooth caranya adalah sebagai berikut :

  • Tekan dan tahan secara bersamaan tombol “A”+”Home” selama kira-kira 2 detik hingga indicator mode android berkedip berwarna hijau. Dengan kedipan tersebut menandakan bahwa gamepad sudah siap dikoneksikan ke ponsel/Tablet.
  • Langkah selanjutnya adalah pairing gamepad dengan ponsel/tablet, caranya adalah atur pada ponsel/tablet pada setting > nyalakan Bluetooth >cari perangkat baru >tulisan “Gamesir – G3s” akan Nampak pada layar ponsel/tablet dan klik.
  • Jika G3s sudah berhasil terhubung dan pairing, makan led indicator mode android akan berhenti berkedip (indicator menyala)

Setelah pairing selesai dan berhasil, pada layar home ponsel kita sudah bisa menggunakan gamepad untuk memindah-mindahkan kursor ( terlihat pada video di atas )

Demi kenikmatan bermain, Crew JakVR menyarankan agar memasang breket gamepad dengan pas serta memposisikan ponsel pada breket dengan pas ( jangan menyentuh tombol dari gamepad ).

Setelah pairing dan pemasangan ponsel pada breket gamepad sudah berhasil serta sudah pas dan nyaman digunakan, waktunya kita bermain game.

Pada video di atas, Crew mencoba bermain GTA 3 ( pada aplikasi ” GameSir World ” sudah tersedia ) karena game ini sudah di download. GTA 3 menurut mimin juga cukup keren ya karena pada awal permainan kita dapat mengecek apakah RAM dan ROM ponsel kita memenuhi syarat untuk memulai GTA 3.

GameSir World

Terlihat pada video di atas, bagaimana gamepad sudah dapat digunakan pada game GTA 3 ( abaikan Crew JakVR yang tidak bisa bermain GTA 3 ) Cmiw. D-pad serta analog maupun tombol X Y nya berfungsi dengan amat baik ( tanpa perlu mapping tombol ).

Setelah Crew puas bermain GTA 3 ( dengan kecupuannya ), Crew JakVR mencoba mencari game pada aplikasi ” GameSir World “. Ada 2 kolom utama pada tampilan awalnya yaitu “TOP RATED” dan “GAMEPAD GAME”. Yang membedakannya adalah “TOP RATED” berisi game-game yang sering di download oleh pengguna aplikasi sedangkan “GAMEPAD GAME” berisi secara keseluruhan game yang terdaftar di ” GameSir World ” ( dan pastinya sudah pasti bisa dimainkan dengan gamepad gamesir tanpa perlu mapping tombol dsb )

Informasi tambahan, kenapa Crew JakVR tahu bahwa GTA 3 dapat dengan mudah dimainkan dengan gamepad khususnya gamepad GameSir ya karena Crew sebelumnya sudah melihat – lihat aplikasi ” GameSir World “.

Catatan lagi, apabila anda mendownload game langsung pada PlayStore yang notabene termasuk pada list ” GameSir World ” maka tidak akan nampak bahwa game tersebut sudah anda download. Berbeda dengan apabila anda mendownload game yang berada di list aplikasi ” GameSir World ” maka game tersebut nampak bahwa sudah anda download ( tulisan download akan berubah menjadi start berwarna hijau )

Game – game yang ada pada ” GameSir World ” terdapat yang gratis maupun yang berbayar ( akan terlihat ketika kita akan mendownload game tersebut )

Pada video di atas, terlihat juga bahwa hampir 200 lebih game yang bisa kita mainkan menggunakan gamepad GameSir, atau anda juga bisa melihat daftar game tersebut pada artikel JakVR Menghadirkan Gamepad dari GameSir.

Ketika kita akan mendownload game yang ada pada list ” GameSir World “, nanti kita akan dilarikan ke google playstore ( pada saat ini lah kita tahu game tersebut gratis atau berbayar )

Pada video di atas, kasihan sekali Crew JakVR yang ingin memainkan Metal Slug harus tertunda lantaran Crewnya tidak mempunyai cukup saldo untuk membeli game Metal Slug yang seharga Rp. 45.000,- an. ( aduh kasian sekali ini Crew hahaha )

Setelah lama mencari, akhirnya Crew menemukan game Dead Trigger 2 ( yang gratis pastinya )

GameSir World

Perlu anda ketahui bahwa G3s terdapat keunggulan tersendiri disamping kapasitas batrainya yang cukup besar yaitu 1600mAh juga ada mode sleep ( mode auto sleep ketika tidak ada aktivitas sekitar 1menit ).

Harusnya sih ketika kita menghidupkan lagi G3s nya langsung konek lagi ke ponsel, akan tetapi pada video di atas ternyata G3s tidak langsung konek ke ponsel sehingga harus dilakukan pairing ulang.



Note tambahan :

Untuk mengetahui batrai pada G3s mau habis, led pada semua tombol akan berkedip

 

Kesalahan mendasar yang membuat G3s ketika customer pertama kali membelinya ialah G3snya LANGSUNG dipakai yang membuat G3s eror-eror an ( Saran untuk pertama kalinya CHARGE terlebih dahulu sampai penuh atau sampai led pada tombol menyala tanpa berkedip )



Setelah instalasi Game Dead Trigger 2 berhasil, pada video di atas Crew langsung mencobanya. Dan hasilnya sesuai keinginan bahwa gamepad langsung dengan mudah digunakan bermain game Dead Trigger 2 ( sekali lagi abaikan kecupuan Crew nya ya :v )

Pada video di atas, ketika Crew hendak bermain Dead Trigger 2, ternyata harus mapping tombol gamepad dengan kontroler pada game Dead Trigger 2. Terbukti ketika Crew belum selesai konfigurasi tombolnya dan langsung memainkan gamenya, gamepad tidak berfungsi. Jadi untuk game Dead Trigger 2 diwajibkan konfigurasi tombol terlebih dahulu.

Dan terbukti ketika Crew selesai melakukan konfigurasi tombol, gamepad dapat berjalan pada game dengan halus ( bukan karena gamepadnya tidak kompatibel dengan gamenya ).

GameSir World

Terakhir, Crew mencoba bermain game Asphalt 8. Sebuah game bergenre sport racing. Dan pada game terakhir ini, Crew sama ketika mencoba bermain GTA 3 sebelumnya, tidak perlu mapping tombol ( langsung main dan lancar antara game dengan gamepadnya )

Kesimpulan dari 3 game yang di coba pada video di atas, Semua game yang ada pada list aplikasi ” GameSir World ” bisa dipastikan dapat atau support dengan penggunaan gamepad khususnya Gamepad GameSir. Tetapi berbeda game, berbeda juga konfigurasinya ada yang bisa langsung dimainkan dan ada juga game yang harus konfigurasi tombol.