Daftar Headset VR dengan Harga Lebih dari 1 Juta Rupiah

Daftar Headset VR dengan Harga Lebih dari 1 Juta Rupiah

318
0
SHARE

Yoyoyoi guys VR Mania. setelah mimin membuat artikel tentang

  1. Daftar Headset VR dengan Harga Kurang dari 200 Ribuan
  2. Daftar Headset VR dengan Harga Kisaran 200-500 Ribuan
  3. Daftar Headset VR dengan Kisaran Harga 500 Ribu – 1 Juta Rupiah

Nah kali ini mimin kasih nih yang kelas beratnya, langsung aja dibaca sampai bawah ya

1. Oculus Rift (6-8 Jutaan)

oculus rift 2

Oculus Rift sendiri bisa dibilang sebagai pelopor headset virtual reality. Perangkat ini dihargai USD 600 atau sekitar Rp. 8 Juta-an. Oculus Rift bukan kategori headset mobile VR melainkan full VR headset yang tidak bisa dimainkan dengan smartphone.

Oculus Rift menurut mimin merupakan full headset VR terbaik yang sampai saat ini selalu mengembangkan produk-produknya. Salah satunya Oculus Kembangkan Headset VR Versi Murah.

Headset Virtual Reality ini dikembangkan oleh Facebook yang sebelumnya sudah mengakuisisi Oculus pada tahun sebelumnya. Saat ini kisaran harga dari Oculus Rift adalah sekitar 6,5 jutaan. Oculus Rift cocok untuk sobat yang memiliki game konsol Xbox One.

Baca juga :

Berikut spesifikasi lengkap Oculus Rift :

Spesifikasi Oculus Rift

Display 2160 x 1200 , 1080 x 1200 per eye, OLED
Refresh Rate 90 Hz
Sensors Accelerometer,gyroscope,magnetometer,360-degree positional tracking
Field Of View 110 degrees
Controller Oculus Touch, Xbox One controller
Tracking Area 5 x 11 feet
Minimum Hardware Requirements NVIDIA GeForce GTX 970 or AMD Radeon R9 290 GPU,Intel Core i5-4590 CPU,8GB RAM, HDMI 1.3, 2x USB 3.0,Windows 7 SP1
Price $599
2. HTC Vive (8-10 Jutaan)

HTC-Vive

HTC Vive merupakan pesaing terdekat dari Oculus Rift. Meskipun HTC Vive bisa dibilang peniru dari Oculus Rift harganya malah lebih mahal selisih sekitar 2 Jutaan yaitu sekitar 8-10 jutaan.

Lalu apa yang membedakannya? perbedaan itu terlihat dari bundling aksesori atau kontroler di masing-masing perangkat. Bila Vive Consumer Edition hadir dengan sejumlah aksesori kontroler tambahan, seperti dua kontroler nirkabel, dua ‘base station’, link box — untuk tersambung dengan PC, dan sepasang earbud.

Sementara paket basis Rift hanya hadir dengan satu buah remote kontrol dan kontroler Xbox One. Bagaimana dengan kontroler Touch Rift? Tentu saja Anda harus merogoh kocek lagi untuk membeli perangkat tersebut.

Karenanya HTC virtual reality VP Dan O’Brien mengatakan ketimbang membeli perintilan, HTC sepakat untuk menggabungkan semuanya menjadi satu paket bundling. “Ini lebih menarik ketimbang membeli perintilan sedikit demi sedikit,” papar O’Brien.

Tak cukup sampai di situ, Vive hadir dengan satu fitur menarik, yakni perangkat yang dinamakan base station. Perangkat berbentuk kotak ini dilengkapi dengan sebuah sensor yang mampu memindai pergerakkan Anda di ruangan. Belum tahu seperti apa, namun tampaknya dengan base station tadi bermain virtual reality tak lagi berdiam diri di tempat.

“Tidak ada hal lain yang bisa dilakukan seperti Vive lakukan,” ungkap O’Brien membanggakan perangkatnya.

Sama halnya dengan Rift, Vive hadir dengan dua game gratisan, yakni Job Simulator dan Fantastic Contraption.

Berikut spesifikasi lengkap HTC Vive :

Spesifikasi HTC Vive

Display 2560×1200, 1080 x 1200 per eye, OLED
Refresh Rate 90 Hz
Sensors Accelerometer,gyroscope,laser position sensor,front-facing camera
Field Of View 110 degrees
Controller Vive Controllers, SteamVR controller, any PC-compatible gamepad
Tracking Area 15 x 15 feet
Minimum Hardware Requirements NVIDIA GeForce GTX 970 or AMD Radeon R9 290 GPU,Intel Core i5-4590 CPU,4GB RAM, HDMI 1.3, USB 2.0
Price $799
3. Playstation VR (6-7 Jutaan)

ps vr 4

Playstation VR merupakan headset buatan Sony untuk lebih menunjang ketika anda bermain Sony Playstation 4. Harganya sendiri 6-7 juta rupiah.

Berikut spesifikasi lengkap Playstation VR :

Spesifikasi Sony Playstation VR

Display 1920 x 1080, 960×1080 per eye, OLED
Refresh Rate 120 Hz, 90 Hz
Sensors 360 degree tracking, 9 LEDs
Field Of View 100 degrees
Controller Sony DUALSHOCK 4 controller or PlayStation Move
Tracking Area 10 x 10 feet
Minimum Hardware Requirements Sony Playstation 4
Price $399

Baca juga :

4. Samsung Gear VR (1,5 Jutaan)

images

Nah berbeda dengan ketiga headset diatas, Samsung Gear VR merupakan salah satu headset vr terbaik kategori headset vr mobile. Ini adalah VR pertama yang dirilis Samsung ke Indonesia, dengan harga yang cukup terjangkau hanya 1,5 jutaan VR tersebut layak dicoba untuk merasakan dunia Virtual Reality di Smartphone anda. Samsung Gear VR mendukung layar beresolusi Quad HD dengan panel Super AMOLED.

Samsung Gear VR ternyata adalah hasil kerjasama antara Samsung dengan Oculus lho. Dan saat ini anda bisa mendapatkan Samsung Gear VR secara gratis dengan membeli Samsung Galaxy S6.

Berikut spesifikasi lengkap Samsung Gear VR :

Spesifikasi Samsung Gear VR

Display 2560×1440, 1280 x 1440 per eye, Super AMOLED
Refresh Rate 60 Hz
Sensors Accelerator,gyrometer,geomagnetic,proximity
Field Of View 96 degrees
Controller Bluetooth controller
Tracking Area Fixed position
Minimum Hardware Requirements Samsung Galaxy Note 5, Galaxy S6 series, or Galaxy S7 series
Price $99
5. Google Daydream View VR Headset (1 Jutaan)

daydream view

Seperti yang dapat kita ketahui dari vr.google.com, headset VR khusus untuk Daydream buatan Google diberi nama Daydream View. Sebuah headset yang nyaman serta mudah digunakan.

Secara fungsi, Daydream View memang tidak berbeda dengan produk Google yang jauh lebih murah, Google Cardboard, atau headset lain seperti Samsung Gear VR.

Namun, secara desain, Daydream View terbuat dari busa dan kain, dengan ‘jendela’ berbahan plastik untuk memasukkan ponsel. Dengan berat hanya 220 gram, Google menyebut headset ini lebih ringan ketimbang headset VR lain yang ada di pasaran. Bagian dari headset yang menempel ke muka (Foampad) juga bisa dilepas dan dibersihkan. Penggunaan material khusus memungkinkan Google merilis Daydream View dengan pilihan warna yang lebih banyak.

Untuk pemasangan smartphone, Daydream View juga memiliki mekanisme yang lebih nyaman karena hanya menggunakan satu pengunci.

Apa yang menjadi pembeda adalah kehadiran perangkat remote control yang menjadi wadah untuk perintah pengguna. Remote ini memiliki gyroscope, sehingga input perintah tidak hanya melalui tombol yang ada. Fitur ini memungkinkan kehadiran konten VR yang lebih variatif. Remote yang dihadirkan juga berupa remote nirkabel, sehingga akan lebih memudahkan pengguna dalam bermain serta lebih menarik.

Karena dilengkapi dengan chip NFC, aplikasi pendukungnya akan langsung terbuka saat ponsel diletakkan pada posisinya. Begitu pula saat ‘jendela’ ditutup, sepasang karet yang ada di headset ini akan membantu ponsel menentukan posisi dari garis pembatas di tengah layarnya.

Menurut bocoran, harga headset Daydream VR seperti yang mimin kutip dari CNET, Selasa (4/10/2016), adalah $79 atau sekitar Rp 1 juta ($1 = Rp 13.000).

Baca juga : Akhirnya Google Merilis Daydream View Headset dan Smartphone Pixel & Pixel XL

6.Deepoon E2 3d Vr Glasses Virtual Reality Amoled Screen From Samsung (3 Jutaan)

Deepoon_E2_3D_VR_Glasses_Virtual_Reality_AMOLED_Screen_from_

Terakhir yang termasuk headset kelas atas datang dari Deepoon. Headset yang dimaksud termasuk kategori full headset bukan mobile headset. Deepoon E2 3d Vr Glasses Virtual Reality Amoled Screen From Samsung mempunyai design yang begitu elegan.

Harganya pun cukup terjangkau dibandingkan dengan Oculus Rift ataupun HTC Vive. Di Indonesia dijual dengan harga sekitar Rp. 3,3 jutaan.

Configuration Advice :
System: Windows 7, 8
CPU: 2.0GHz and above
RAM: 2G system and above
VGA Card: Direct 3D11 ( Recommend Nvdia GTX 760 and above )

Best Configuration :
System: Windows 7, 8
CUP: Intel i5-4590 and above
RAM: 8G system and above
VGA Card: Direct 3D11 ( Recommend Nvdia GTX 970 / AMD 290 and above )

Nah,, kalau kalian tertarik dengan headset Deepoon E2 3d Vr Glasses Virtual Reality Amoled Screen From Samsung ini, kalian bisa mendapatkannya di bukalapak.com, atau di tokopedia ataupun di website jakvr.com tentunya.

Itulah Daftar Headset VR dengan Harga Lebih dari 1 Juta Rupiah yang dapat mimin infokan. Headset VR diatas ada yang full VR headset dan ada juga yang mobile vr headset.