Film Virtual Reality Masuk Pada Nominasi Oscar 2017

Film Virtual Reality Masuk Pada Nominasi Oscar 2017

48
0
SHARE
Film Virtual Reality

Seperti yang kita ketahui, dunia per film an di dunia pun tidak luput pada efek domino kemajuan teknologi. Bisa kita ingat-ingat kembali dahulu kala pertama kali adanya film yaitu hanya bisu saja, atau berwarna hitam putih. Saat ini, dengan kemajuan teknologi dunia film pun mulai marak dengan efek-efek atau format yang berbeda dari sebelumnya. Salah satunya yang baru-baru ini merambah ke dunia film, yaitu format film virtual reality (VR).

Dengan kemajuan teknologi virtual reality, dunia film beberapa tahun ini mulai menggarap film berformat virtual reality. Beberapa pakar film pun berpendapat bahwa film virtual reality akan menjadi sebuah masa depan perfilm-an khususnya yang bernuansa storytelling. Dipadukan dengan teknologi virtual reality, diharapkan penonton nantinya merasa berada pada alur cerita film tersebut. Seolah-olah kita berada pada dunia nyata sebagai pemeran di film berformat virtual reality.

Baru-baru ini ada kabar gembira kita sebagai penikmat konten virtual reality, dimana salah satu film virtual reality yang berjudul “Pearl” masuk sebagai salah satu film terbaik pada gelaran OSCAR 2017.

“Pearl” merupakan bagian dari proyek Google Spotlight Story yang dirilis pada tahun 2016. Seperti kutipan dari Ubergizmo (30/01/2017) “Pearl” menceritakan kisah seorang anak perempuan dengan ayahnya. Setting cerita mengambil suasana di sebuah mobil, dimana kita sebagai penonton nantinya dibuat seolah-olah berada pada bangku samping kemudi sopir.

Penonton diajak untuk menyelami karakter serta emosi karakter yang ada pada film tersebut. Alur cerita “Pearl” adalah selama mobil berjalan. Untuk mudahnya anda bisa melihat video dibawah ini

Sutradara “Pearl” yaitu Patrick Osborne merasa bangga, karena film yang disutradarainya ini bisa masuk pada nominasi film animasi terbaik OSCAR 2017. “Pearl” merupakan hasil kerja keras tim animator dan Google Advanced Technology and Projects (ATAP).

Untuk saat ini, film virtual reality memang dibuat dengan durasi yang amat pendek, hanya berkisar antara 5-10 menit saja. Hal tersebut dilakukan karena kebanyakan orang akan mengalami motion sickness ketika menyelami dunia virtual reality secara lama.

Disarankan ketika anda menonton sebuah film virtual reality, ponsel anda minimal harus HD dan kacamata vr nya pun harus mempunyai kualitas yang mumpuni seperti FiiT VR, BoboVR, maupun Baofeng.

Untuk lebih jelasnya anda bisa baca artikel Memilih Kacamata Virtual Reality Terbaik Untuk Nonton Video atau Bermain Game.

Kunjungi Website kami http://jakvr.com/

Like Instagram kami : https://www.instagram.com/jakvr/
Like Facebook kami : https://www.facebook.com/Jakvrcom/

Youtube Kami : https://www.youtube.com/channel/UCEp6qqGWV1DOK1uH1S_TwTg

Kunjungi Toko Online Kami

Tokopedia Jakvr :
https://www.tokopedia.com/koekmurah/e…

Bukalapak Jakvr :
https://www.bukalapak.com/koekmurah/l…