Gandeng Oculus, Disney Bakal Hadirkan Konten Virtual Reality?

Gandeng Oculus, Disney Bakal Hadirkan Konten Virtual Reality?

2073
0
SHARE

Perusahaan pembesut perangkat virtual reality (VR) Oculus tampaknya benar-benar memahami potensi virtual reality.

Baru-baru ini, Disney berkerja sama dengan Oculus untuk membuat film yang bisa ditonton menggunakan VR headset Oculus atau Gear VR.

Sebagaimana dikutip dari Venture Beat, Sabtu (8/10/2016), pada konferensi pengembang Oculus Connect di San Jose, California, anak perusahaan Facebook itu menyebut, kemitraan dengan Disney bakal membuat virtual reality makin berkembang.

disney

Oculus merupakan perusahaan pertama yang masuk ke pasar VR. Potensi pendapatan pasar VR bahkan diperkirakan mencapai US$ 50 miliar (sekitar Rp 519 triliun) pada 2021.

“Dengan bangga, kami mengumumkan kolaborasi dengan Walt Disney Studios, salah satu perusahaan paling dikenal dalam cerita-cerita dongeng,” kata Content Producer Oculus Yelena Rachitsky dalam sebuah presentasi di Oculus Connect.

Lebih lanjut, Rachitsky mengatakan Oculus bakal bekerja sama dengan Disney untuk menciptakan serangkaian pengalaman virtual reality berdasarkan karakter-karakter yang dicintai penonton.

Rachitsky menyebut, pihaknya bakal membuat konten Disney dalam bentuk virtual reality. Meski begitu, kedua perusahaan itu tak mengungkap detail rencana yang bakal dilakukannya.

Bisa jadi, dalam beberapa waktu ke depan berbagai karakter Disney paling populer seperti Snow White, Wolverine, dan lain-lain bakal hadir dalam konten virtual reality.

Sumber : liputan6