Google Mengeluarkan New Carboard?

Google Mengeluarkan New Carboard?

111
0
SHARE

Gelaran Google pada 4 Oktober 2016 disebut-sebut akan menjadi perkenalan dua ponsel anyar Pixel termasuk laptop dan tablet termasuk sistem operasi terbaru.

Namun kabar terbaru menyebut ada kemungkinan perusahaan itu turut memperkenalkan generasi paling anyar dari Google Cardboard. Dugaan itu muncul setelah adanya unggahan di akun Twitter resmi Google Inggris.

Mengutip informasi dari laman The Next Web, Minggu (2/10/2016), unggahan itu menyertakan siluet Cardboard format gif dan tulisan 29.09.16 – 01.10.16 #GoogleCardboard.

cardboard google 2
Unggahan yang disebut-sebut merupakan teaser untuk produk Google Cardboard terbaru (sumber: thenextweb.com)

Belum dapat dipastikan maksud dari unggahan tersebut, terlebih tak ada informasi lain yang menyertainya. Pun demikian, beberapa pihak menyebut itu merupakan teaser untuk Google Cardboard generasi terbaru.

Namun tak sedikit pula yang menyebut ada sedikit keanehan pada unggahan tersebut hanya dilakukan oleh akun Google Inggris saja. Karenanya, ada yang menyebut informasi itu hanya spesifik ditujukan untuk negara tersebut.

Kebenaran kabar ini tentu masih perlu menunggu informasi langsung dari Google. Hanya mengingat perusahaan itu pernah mengungkap sedang merancang VR headset terbaru, tak tertutup kemungkin maksud teaser ini masih berhubungan dengan informasi tersebut.

Google sendiri memang tengah serius untuk menggarap ranah teknologi virtual reality (VR). Hal itu dibuktikan dengan diumumkannya platform Daydream pada gelaran Google I/O pada Mei 2016.

Baca juga :

Sistem VR anyar ini nantinya akan disokong oleh perangkat Android N yang dirancang dengan standar perusahaan tertentu. Kabarnya, Daydream hanya dapat digunakan secara eksklusif untuk perangkat Android N karena memilki komponen khusus seperti layar dan sensor.

Sumber :liputan6