Headset VR dari Xiaomi: Minimalis Design

6554
0
SHARE

Sebelum mimin mereview Xiaomi VR ini, kalian baca dulu artikel ini. Di artikel tersebut mimin bagikan spesifikasinya dari Xiaomi VR. Nah setelah kalian baca, berikut review dari mimin untuk headset ini.

1.Field Of View
Xiaomi VR ini mempunyai 95 derajat FOV. Amat cukuplah untuk memanjakan keinginan kita dalam menjelajah ataupun merasakan dunia virtual reality.

2.Weight
Headset Xiaomi ini sangat ringan, hanya berbobot 7 ons. Jadi jika anda ingin menjelajah dunia virtual reality dengan waktu yang cukup lama, headset xiaomi ini tidak akan membuat anda merasa capek, ataupun pusing.

3.Straps
Dilengkapi dengan 3 tali standar untuk mengikat headset dengan kepala anda.

4.Fits Over Glasses
Cukup menyenangkan ketika tahu kalau headset Xiaomi bisa digunakan oleh orang berkacamata seperti mimin. Hehe
Soalnya mimin cukup kesulitan mencari headset VR yang bisa mimin gunakan dengan kacamata mimin.

5.Adjustable Lens
Headset VR Xiaomi ini tidak dilengkapi dengan fitur pengaturan lensa maupun fokus lensanya.Namun bagi mimin tidak menjadi masalah karena fokus dan lensa dari headset ini sudah cukup pas. Kalaupun fokus lensa bermasalah karena mata anda, hal ini tidak menjadi masalah karena headsetnya Fits Over Glasses (bisa dipakai menggunakan kacamata)

6.Fits Over Cable
Yap..kalian bisa memasukkan kapel audio headset maupun charger.

7.Controller
Xiaomi ini dilengkapi dengan tombol kontroller di bagian atas headset. Jadi jika kalian tidak suka dengan kontroller eksternal, anda akan suka dengan bagian ini tentunya.

8.Harga
Headset Xiaomi ini dijual dengan harga sekitaran $15 – $21 di toko-toko online luar negeri.
. Kalau di Indonesia sendiri harga sekitar 350k.
Satu lagi, headset Xiaomi ini mampu beroperasi pada sistem MIUI. Yang mana hampir sebagian besar headset VR saat ini belum ada yang mampu beroperasi pada sistem MIUI.

Nah,, kalau kalian tertarik dengan headset Xiaomi ini, kalian bisa mendapatkannya di bukalapak.com, atau di tokopedia ataupun di website jakvr.com tentunya.