Headset VR Microsoft akan Dibikin Keroyokan

Headset VR Microsoft akan Dibikin Keroyokan

87
0
SHARE

Desember mendatang, Microsoft berencana menggelar Windows Hardware Engineering Community (WinHEC). Di acara ini, raksasa teknologi tersebut akan mengungkap rencana headset virtual reality (VR) untuk Windows 10.

WinHEC adalah acara yang menyediakan berbagai workshop dan konferensi bersifat teknis, di mana Microsoft mengelaborasikan rencana mereka terkait dengan hardware untuk perangkat Windows.

“Microsoft sudah bekerjasama dengan Hewlett-Packard, Lenovo, Dell, Acer dan Asus untuk memproduksi headset VR yang nantinya akan dikoneksikan ke PC Windows 10, dan menyajikan pengalaman Windows Holographic,” demikian laporan yang dikutip dari The Verge, Rabu (2/11/2016).

WinHEC dirancang untuk memungkinkan produsen hardware lebih memahami rencana software untuk Windows Holographic, sebuah platform yang menggabungkan platform VR yang dibangun dengan API untuk Windows 10.

Menarik, headset VR ini akan dibuat secara keroyokan, dari berbagai merek hardware. Jika Microsoft bisa meyakinkan para produsen hardware membenamkan Windows Holographic pada headset mereka, maka Microsoft akan bisa menciptakan sebuah platform VR yang bisa dimanfaatkan untuk menjual game dan aplikasi berbasis Windows 10.

Perangkat ini rencananya akan mulai dikapalkan setelah Windows 10 Creators Update sudah bisa didownload pada Maret 2017, dan akan berfungsi seperti headset VR yang terkoneksi ke PC.

Sumber : Detik