HTC Akan Meluncurkan Kacamata VR Mobile Tahun Ini

HTC Akan Meluncurkan Kacamata VR Mobile Tahun Ini

37
0
SHARE
Kacamata VR Mobile

Kabar gembira bagi anda penikmat teknologi virtual reality. Pasalnya, pabrikan ternama asal China yaitu HTC Akan Meluncurkan Kacamata VR Mobile Tahun Ini.

Hal ini senada dengan wawancara CNET kepada Kepala Keuangan HTC Chia-Lin Chang yang menyebutkan bahwa, HTC akan memamerkan sebuah Kacamata VR Mobile beberapa bulan kedepan. Dalam sesi wawancara tersebut, Chang juga menginfokan bahwa nantinya Kacamata VR Mobile besutan HTC hanya bisa digunakan oleh ponsel baru U Ultra.

Kacamata VR Mobile

Chang juga sedikit membeberkan Kacamata VR Mobile yang akan dibuat oleh HTC nantinya berbeda dengan Kacamata VR Mobile pada umumnya yang penggunaannya memasukkan/menyematkan ponsel di kacamata VR nya. Namun secara rinci Chang masih merahasiakannya.

Baca juga :

Seperti yang kita ketahui, HTC saat ini amat terkenal dengan VR Dekstopnya yang diberi nama HTC Vive. Dalam hal penjualan dan inovasi, HTC Vive selalu berlomba-lomba dengan Oculus lewat Oculus Riftnya. Patut kita tunggu apakah Oculus juga akan melakukan manuver seperti HTC yaitu terjun pada VR Mobile.

Sebetulnya, manuver yang dilakukan oleh HTC untuk terjun pada VR Mobile sudah tercium pada awal tahun lalu. Ketika HTC meluncurkan aplikasi virtual reality berbabis mobile yang diberi nama Viveport M di negara asalnya yaitu China.

Hampir semua Kacamata VR yang saat ini beredar penggunaannya ialah dengan memasukkan/menyematkan ponsel pada Kacamata VR. Dengan begitu yang paling utama pada VR Mobile saat ini ialah resolusi layar ponselnya serta lensa yang digunakan pada kacamata vr nya. Kacamata VR Mobile besutan HTC nantinya akan menggunakan pendekatan ketiga, seperti yang dilakukan LG 360 VR yang memiliki layar sendiri dan hanya perlu menyambungkan ponsel melalui kabel USB-C.

Kita nantikan saja akhir tahun ini bagaimana hasil/produk dari HTC yang terjun pada Kacamata VR Mobile dengan perubahan besar-besar melalui penggunaannya. Pertanyaan besar yang muncul saat ini ialah mampukan HTC melakukan hal tersebut.

Karena apabila HTC berhasil mengakuisisi idenya, akan sangat membantu perkembangan Kacamata VR Mobile saat ini. Hal tersebut dikarenakan dengan kita menggunakan kacamata VR tanpa menyematkan/memasukkan ponsel kita ke dalam kacamata vr, akan sangat meringankan penggunaan kacamata vr. Dan hal tersebut berdampak pada penyakit “motion sickness” yang saat ini selalu dialami kebanyakan pengguna Kacamata VR akan sangat berkurang.

Kunjungi Website kami http://jakvr.com/

Like Instagram kami : https://www.instagram.com/jakvr/
Like Facebook kami : https://www.facebook.com/Jakvrcom/

Kunjungi Toko Online Kami

Tokopedia Jakvr :
https://www.tokopedia.com/koekmurah/e…

Bukalapak Jakvr :
https://www.bukalapak.com/koekmurah/l…