IDC : Gamers China Mendorong Permintaan Virtual Reality

IDC : Gamers China Mendorong Permintaan Virtual Reality

2012
0
SHARE

Press release: IDC Harapkan Pasar Gaming di Cina Membludak Termasuk VR Sistem dan konsol

Menurut IDC China Gaming Market Forecast Analysis 2016-2020, jumlah gamer di China mencapai 530 juta pada tahun 2015, yang mana merupakan 1,7 kali dari seluruh penduduk AS. IDC memperkirakan angka ini tumbuh sebesar 4,5 persen pada tahun 2016. Peningkatan ini dipandang sebagai sopir untuk pertumbuhan dalam sistem VR dan konsol.

Pasar game China, yang dikhususkan oleh IDC untuk perangkat lunak dan konsol, mencapai pendapatan penjualan sebesar $ 21 miliar pada 2015.

“Mengingat ukuran besar dan potensi pasar game China, China kemungkinan akan memimpin untuk sistem VR di tahun mendatang,” kata Neo Zheng, Manajer Riset dari IDC China.

“Banyak konsumen juga bersedia membayar untuk sebuah game saat ini, mengingat biaya yang lebih rendah dari game, terutama yang tersedia melalui aplikasi, dibandingkan dengan masa lalu, dan ini telah membantu untuk mengatasi masalah pembajakan di Cina. Dalam hal proporsi jenis kelamin, genre laki-laki tercatat sekitar 68 persen dari total gamer, meskipun proporsi pemain wanita telah meningkat setiap tahunnya, “tambah Zheng.

China Joy, salah satu pameran hiburan digital terbesar di Cina, berlangsung awal bulan ini, dengan lebih dari 300.000 pengunjung yang hadir. Ini adalah beberapa highlights dari acara China Joy:

Peningkatan jumlah vendor VR

Jumlah vendor VR telah meningkat, jelas melebihi jumlah VR vendor di negara lain. vendor Cina seperti Deepoon, 3Glasses dan Inlife-Handnet, semuanya mempublish VR sistemnya pada kuartal pertama 2016.

Persaingan yang ketat telah membantu untuk mendorong peningkatan kualitas baik perangkat keras maupun perangkat lunak untuk sistem VR.

Vendor Cina juga telah menjajaki penggunaan sistem VR di industri yang berbeda, dan ini akan membantu mereka untuk memimpin dalam tren VR secara global.

Ada juga banyak vendor VR dan pengembang game yang menampilkan game VR mereka, dan boot game mereka menjadi favorit pengunjung di China Joy. Terbukti dengan antrian pengunjung ketika ingin mencoba game VR hampir 2 jam lamanya.

Berbagai macam produk Hypereal yang ditampikan pada acara China Joy
Berbagai macam produk Hypereal yang ditampikan pada acara China Joy

Hypereal adalah Vendor Cina yang menarik banyak perhatian media karena memiliki produk yang mirip dengan HTC Vive dan Oculus yang memberikan pengalaman VR yang sangat baik.

Peningkatan kualitas sistem VR

Vendor hardware telah meningkatkan resolusi produk mereka secara bertahap terbukti dari upgrade-upgrade yang dilakukan oleh Deepoon, Xiaomi, maupun FiiT VR . penyedia konten juga telah mengambil langkah-langkah untuk menyediakan konten yang lebih baik dari sebelumnya.

Mereka sudah mulai mendasarkan permainan mereka pada konten yang populer di China untuk membantu permainan yang mereka publish meluncur mulus di pasaran. Contoh termasuk permainan yang didasarkan pada sebuah buku fiksi ilmiah populer berjudul “The Three Body Problem” yang merupakan buku hits di Cina.

VR memberikan pengalaman yang berbeda

Ada sebuah kursi luar angkasa berbentuk telur dan peralatan olahraga membantu menyemarakkan acara China Joy. peralatan serupa juga dapat ditemukan di beberapa toko VR yang berada di China.

Konsumen sekarang dapat mengitari outlet VR ini untuk memainkan berbagai game yang tersedia pada sistem VR. Di masa lalu, pelanggan perlu ke sebuah taman hiburan untuk mendapatkan pengalaman seperti itu, tapi sekarang dapat ditemukan di jalan-jalan Cina di mana sekarang ada sekitar 4.000 toko yang ditemukan di negara itu.

Harapan Pertumbuhan Untuk Konsol Game

Sony mengumumkan peluncuran Chinese Edition dari PlayStation VR sehari sebelum acara China Joy. Memberikan biaya rendah dan menawarkan permainan yang beraneka ragam, ini dapat mengubah prospek sistem VR di pasar konsumen di paruh kedua tahun ini.

Sementara Sony hanya berfokus pada konsol saja, Microsoft berencana untuk membuat game di Xbox-nya tersedia di PC di masa depan.

Hal ini mungkin untuk menarik perhatian dari para gamer Cina. Pada tahun 2015, jumlah konsol yang telah terjual kurang dari 600.000.

Pertumbuhan game konsol terbilang lambat di masa lalu, karena para vendor dilarang masuk ke Cina pada waktu yang cukup lama. Bahkan setelah larangan itu dicabut, banyak vendor merasa sulit untuk memasuki pasar Cina karena mereka tidak mampu mematuhi kebijakan China, yang mempengaruhi pertumbuhan konsol game di Cina karena kurangnya jumlah game yang tersedia di pasar Cina.

About IDCInternational Data Corporation (IDC) merupakan premier global provider dari market intelligence, advisory services, and events for the information technology, telecommunications, and consumer technology markets. Dengan lebih dari 1,100 analysts yang tersebar diseluruh dunia, IDC offers global, regional, and local expertise on technology and industry opportunities and trends in over 110 countries.