Indonesia Games Championship (IGC) Akan Digelar Telkomsel

    72
    0
    SHARE
    IGC

    Gamers Mania di Indonesia semakin kedepan semakin dimanjakan oleh hadirnya Ajang kompetisi ataupun choacing clinic dalam berbagai hal terkait dunia games. Dan yang terbaru kali ini Indonesia Games Championship (IGC) yang akan digelar oleh Telkomsel.

    Telkomsel akan menggelar IGC di Lima Kota Besar di Indonesia yaitu Medan, Bandung, Surabaya, Malang, dan Makassar. Telkomsel amat yakin acara ini akan sukses karena beberapa tahun belakangan jumlah penggemar game amat meningkat baik itu gamers PC ataupun gamers ponsel/smartphone.

    Telkomsel berupaya mewadahi para pemain game yang ada di Indonesia melalui kompetisi-kompetisi serta choacing clinic agar gamers mempunyai tempat sebagai bahan untuk meningkatkan kemampuan baik dalam hal bermain game maupun nantinya akan membuat game. Intinya Telkomsel ingin para gamers Indonesia tidak hanya menjadi konsumen semata melainkan menjadikan gamers Indonesia akan menjadi produsen game.

    Kompetisi yang ada dalam IGC ini nantinya akan memberikan hadiah ratusan juta rupiah untuk memanjakan gamers mania. Dengan perkiraan IGC akan diikuti oleh hampir 10.000 gamers sebagai peserta maupun pengunjung, akan menjadikan IGC sebagai event game terbesar di Indonesia.

    Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston saat Press Conference IGC di The Pallas, SCBD, Kamis (23/2/2017) mengatakan ” Melalui event ini, Telkomsel berupaya membuat sebuah wadah komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi serta berbagi informasi apapun seputar games. Gelaran ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertaiment lifestyle bagi masyarakat Indonesia”.

    Di lain kesempatan Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif Bapak Hari Santoso Sungkari amat mengapresiasi langkah dari Telkomsel ini. “Saat ini, kami menghimbau dan terus mendorong games developer lokal untuk menciptakan game yang bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya yang dalam bentuk entertainment namun juga nantinya diharapkan ada unsur edukasinya. Kami juga berharap Telkomsel maupun perusahaan lain juga mendukung untuk kemajuan industri game lokal.” Ujar Bapak Hari yang akan dijadwalkan menghadiri pembukaan kompetisi IGC.

    Kompetisi ini sudah dapat diikuti oleh para gamers Indonesia dengan jadwal pendaftaran dibuka mulai tanggal 23/02/2017 kemarin dengan mengunjungi laman https://igc.duniagames.co.id/. Pembukaan Kompetisi akan digelar pada tanggal 23 Maret 2017 di masing-masing kota yang akan memperebutkan gelar juara regional dan akan bertandingan pada gelaran final di Jakarta pada tanggal 21-23 April 2017 tepatnya di Kartika Expo Balai Kartini.

    Event ini nantinya akan digelar dalam 2 kategori yaitu PC game dan Mobile game. Untuk PC Game anda dapat mengikuti kompetisi Dota-2, Point Black, dan World of Tank. Dan untuk Mobile game nantinya akan digelar pertandingan game Vainglory, Clash Royale, Crisis Action, dan Line Let’s Get Rich.

    Pada puncak acara event ini Telkomsel juga mengadakan seminar tentang seluk beluk industri games dan tren di pasar Indonesia maupun global. Di saat yang bersamaan, Anda juga bisa mengikuti coaching clinic dari game developer expertise yang akan berbagi tips bagi para local game developer yang ingin belajar dan memperdalam kompetensinya dalam membuat sebuah game yang handal dan menarik.

    IGC
    IGC (Indonesia Games Championship) – Pengunjung Mencoba Game Virtual Reality

    Pada puncak acara nantinya pengunjung juga akan dimanjakan dengan hadirnya permainan berbasis virtual reality menggunakan teknologi terbaru dari Omny Virtual. Tak sampai situ saja, Telkomsel juga akan menghadirkan game-game era 90an untuk mengenang kembali permainan para gamers yang pernah booming pada era tersebut. Sebut saja konsol seperti Nintendo, Playstation 1, Sega, hingga permainan papan seperti ular tangga dan ludo.

    Bila kita amati, gamers tidak lengkap rasanya atau identik dengan dunia anime dan semacamnya. Untuk itu telkomsel juga akan mengadakan kompetisi Cosplay yang dibagi dalam tiga kategori yaitu cosplay, cosplay cabaret, dan coswalk. Peserta dapat ikut serta dalam perorangan maupun kelompok.

    Tak lengkap apabila tidak ada game developer yang akan memberikan semacam seminar dan arahan. Sehingga telkomsel juga akan mengundang beberapa developer game serta publisher ternama, seperti Digital Happiness, Netmarble, LINE, Owngames, Touchten, Gamevil, dan True Digital Plus.

    Jadi Gamers Mania di seantero Indonesia. Daftarkan diri anda dalam pagelaran game terbesar di Indonesia dan menangkan hadiah hingga ratusan juta rupiah yang dipersembahkan oleh Telkomsel.

    Kunjungi Website kami http://jakvr.com/

    Like Instagram kami : https://www.instagram.com/jakvr/
    Like Facebook kami : https://www.facebook.com/Jakvrcom/
    Like Facebook GameSir : https://www.facebook.com/GameSirIndon…
    Like Instagram GameSir : https://www.instagram.com/gamesir.id/

    Kunjungi Toko Online Kami

    Tokopedia Jakvr :
    https://www.tokopedia.com/koekmurah/e…

    Bukalapak Jakvr :
    https://www.bukalapak.com/koekmurah/l…