Kacamata Generasi Kedua Dari Xiaomi VR Telah Dirilis

Kacamata Generasi Kedua Dari Xiaomi VR Telah Dirilis

71
0
SHARE
Xiaomi VR

Kacamata Generasi Kedua Dari Xiaomi VR

Kabar gembira bagi user Xiaomi saat ini. Pasalnya setelah tahun lalu menghadirkan Kacamata VR yang inovatif Headset VR dari Xiaomi: Minimalis Design yang diberi nama Mi VR Play.

Kali ini Xiaomi VR menghadirkan Mi VR Play 2 sebagai suksesor pendahulunya. Dikutip dari NDTV (13/04/2017) Xiaomi VR dengan produk barunya Mi VR Play 2 hanya dibandrol dengan harga 99 yuan saja (sekitar 190ribuan) dan untuk pertama kalinya dapat dibeli pada tanggal 19 April 2017 masih di Tiongkok saja. Belum jelas kabar selanjutnya apakah Mi VR Play 2 akan menyambangi pasar negara lain.

Xiaomi VR
Xiaomi VR menghadirkan Mi VR Play 2 Dengan harga 99 Yuan (190ribuan)

Mi VR Play 2 berbahan kain yang lebih lembut dan lebih nyaman dipakai. Selain itu Mi VR Play 2 diklaim lebih ringan daripada pendahulunya ( bisa jadi karena bahan yang terbuat dari kain ). Mi VR Play 2 juga dilengkapi dengan lubang untuk kabel charger ataupun untuk kabel headset ( dan pastinya untuk ventilasi udara agar ponsel tidak cepat panas ketika dipakai ).

Sama seperti Mi VR Play generasi pertama, Mi VR Play 2 juga merupakan VR Mobile ( Baca : Kategori Virtual Reality ) yang membutuhkan device lain untuk memakainya ( karena kacamata hanya alat untuk lebih memaksimalkan teknologi VR yang ada pada ponsel ).

Untuk saat ini, Xiaomi belum mengungkapkan ukuran layar yang dapat digunakan pada Mi VR Play 2. Apabila kita merujuk pada Mi VR Play generasi pertama kemungkinan Mi VR Play 2 dapat menampung ponsel dengan ukuran layar 4,7 hingga 5,7 inci.

Perlu anda ketahui bahwa Xiaomi juga telah menyiapkan sebuah software khusus untuk Mi VR Play 2 ( bisa jadi dalam bentuk aplikasi layaknya Go VR atau semacamnya ). Software ini nantinya akan berisi film/video yang seolah-olah kita berada di dalamnya.

Bukan tanpa alasan bahwa Xiaomi terus mengembangkan teknologinya terkait penggunaan VR ( Virtual Reality ). Pasalnya seperti yang General Manager Xiaomi Tang Mu ungkapkan bahwa alasan utama Xiaomi terus mengembangkan kacamata VR ialah banyaknya user Xiaomi yang kesulitan dalam menikmati konten VR. Hal tersebut tentunya diakibatkan sistem Xiaomi yang memakai MIUI.

Kacamata VR yang ada dipasaran disebut-sebut tak ada yang mampu berjalan secara optimal di MIUI. Karena itulah, Xiaomi yang di pimpin Lei Jun terus mengembangkan perangkat sendiri.