Kini Gear VR Bisa Digunakan dengan Stik Xbox One

Kini Gear VR Bisa Digunakan dengan Stik Xbox One

2030
0
SHARE

Merasakan sensasi virtual reality (VR) menggunakan Gear VR dipastikan bakal lebih seru lagi. Pasalnya, stik Xbox One dipastikan resmi mendukung kacamata realitas maya bikinan Samsung itu.

Artinya pengguna tak perlu lagi repot-repot menyentuh tombol kapasitif yang ada di sisi Gear VR untuk memilih menu ataupun bermain game. Sementara itu game pertama yang disiapkan untuk mengoptimalkan penggunaan stik Xbox One di Gear VR adalah Minecraft: Gear VR Edition.

Tapi seperti diketahui, Gear VR bergantung pada ponsel-ponsel tertentu agar bisa digunakan. Daftar ponsel yang dimaksud antara lain adalah seri Galaxy S6, Galaxy Note 5, seri Galaxy S7, dan Galaxy Note 7. Jadi sebelum bisa digunakan, stik Xbox One harus dihubungkan ke ponsel-ponsel tersebut.

Caranya gampang, pengguna hanya perlu menginstal sebuah aplikasi khusus dari Microsoft yang berfungsi untuk mengenal stik Xbox One. Selanjutnya lewat aplikasi tersebut, pengguna tinggal memasangkan ponsel dan stik Xbox One lewat sambungan Bluetooth.

Meski sekarang baru ada game Minecraft: Gear VR Edition yang bisa dijajal, Microsoft menjanjikan semua game di platform Gear VR akan mendukung penggunaan stik Xbox One ke depannya.

Dan rencana ini paling cepat akan diwujudkan pada bulan Oktober mendatang, demikian seperti detikINET kutip dari Engadget, Senin (26/9/2016)

Sumber : detik