Kontroler Oculus Rift Siap Dijual Dengan Harga 2jutaan

Kontroler Oculus Rift Siap Dijual Dengan Harga 2jutaan

133
0
SHARE

Tak mau kalah dengan HTC Vive, Oculus pun menyediakan kontroler untuk semakin memudahkan pengguna headset virtual reality Rift menjelajah konten. Diberi nama Oculus Touch, kontroler ini siap meluncur pada bulan Desember 2016.

Dalam pembukaan Oculus Connect, Chief Oculus Brenda Iribe memaparkan bila pihaknya akan melepas Oculus Touch seharga USD 200 atau sekitar Rp 2,6 juta (USD 1 = RP 13.000) sepasangnya. Meski baru akan dijual resmi tanggal 6 Desember 2016, Oculus sudah membuka keran pemesanan pada tanggal 10 Oktober mendatang.

Calon pembeli yang melakukan pre-order akan mendapat dua game gratis, yakni VR Sports Challenge dan The Unspoken, seperti yang dikutip detikINET dari Gamespot, Jumat (7/10/2016).

Bersamaan dengan pengumuman harga, Iribe juga mengkonfirmasi bila kontroler Oculus Touch akan menawarkan fungsi pergerakan skala ruangan atau room-scale. Hanya saja, Anda memerlukan sebuah sensor tambahan, di mana oleh Oculus dibanderol dengan harga USD 80 atau Rp 1 juta dan juga akan dijual pada tanggal 6 Desember 2016.

Kontroler Oculus Rift Siap Dijual Rp 2,6 Juta
Kontroler Oculus Rift Siap Dijual Rp 2,6 Juta

Oculus Touch memiliki bentuk yang aneh dan tidak umum dengan kontroler biasanya. Kontroler ini terdiri dari dua (kiri dan kanan) dengan masing-masing memiliki stik analog, dua buah tombol, dan pemicu analog.

Oculus Rift sendiri dijual sekitar USD 600. Memang untuk saat ini, harga untuk mengalami dunia virtual reality yang canggih masih mahal. Apalagi Oculus mensyaratkan PC spesifikasi cukup tinggi agar bisa dijalankan secara mulus.

Baca Juga :

Sumber : detik