Kini Mencoba Motor Baru pun Tidak Harus Keluar Dealer

[Semakin Beragam] Kini Mencoba Motor Baru pun Tidak Harus Keluar Dealer

42
0
SHARE
Motor baru

Semakin Beragam, Inilah kata – kata yang nampaknya tepat untuk menggambarkan perkembangan atau pemanfaatan teknologi virtual reality. Baru – baru ini, sebuah dealer Long Beach BMW Motorcycles, di California, Amerika Serikat (AS), adalah dealer pertama di negara itu yang menyediakan virtual reality bagi para pengunjung. Dengan alat ini, pengunjung bisa merasakan bagaimana menjajal motor baru tanpa keluar dari dealer.

Terbukti ya artikel – artikel mimin yang terdahulu bahwa perkembangan dan pemanfaatan teknologi virtual reality ini akan semakin terus berkembang dan dimanfaatkan pada berbagai bidang

Motor Baru
Long Beach BMW Motorcycle

Baca :

Sebagai flashback, virtual reality adalah teknologi dimana memungkinkan penggunanya “seolah – olah” berada pada dunia maya ( virtual ) dan memungkinkan juga penggunanya berinteraksi pada dunia maya tersebut.

Beberapa bidang yang gencar dengan pemanfaatan teknologi ini terutama pada bidang game dan video. Dan saat ini yang terbaru dimanfaatkan oleh sebuah dealer dalam melayani customernya.

Dikutip dari Rideapart (Kamis, 13/04/2017) Long Beach BMW Motorcycles menciptakan sebuah BMW Virtual Reality Experience yang menggunakan teknologi dari Oculus lebih tepatnya Oculus Gear VR yang dilengkapi oleh over-ear headphones sehingga pengalaman virtual customer akan semakin nyata ( immersive ).

Dan pastinya perangkat motor yang digunakan pada BMW Virtual Reality Experience juga dilengkapi sebuah perangkat khusus yang membuat customer merasakan sensasi mencoba Motor Baru seperti pada kenyataannya.

Long Beach BMW Motorcycles berpendapat, melalui pemanfaatan teknologi ini customer akan dengan mudah mencoba semua Motor Baru yang ada pada dealer tanpa rasa takut akan kecelakaan dimanapun dan kapanpun.

Salah satu petinggi Long Beach BMW Motorcycles yaitu David Lindahl, selain untuk menggaet orang – orang yang mengikuti perkembangan teknologi juga ditujukan kepada orang – orang yang sebelumnya takut naik motor menjadi berani untuk berkendara dengan motor.

Jadi bisa disimpulkan bahwa Long Beach BMW Motorcycles melalui teknologi terbarunya ingin memasuki pangsa pasar dimana pasarnya ialah orang – orang yang sebelumnya tidak pernah naik motor. Ya walaupun tetap saja hal ini tidak bisa menggantikan perasaan sesungguhnya ketika naik motor, akan tetapi dengan teknologi ini seenggaknya orang yang ” belum pernah ” naik motor jadi bisa belajar bagaimana mengendarai motor tanpa perlu takut untuk jatuh dan sebagainya.

Ikuti terus artikel kami tentang virtual reality…