Nantikan 2 Headset Virtual Reality Anyar dari Samsung

Nantikan 2 Headset Virtual Reality Anyar dari Samsung

66
0
SHARE

Hellow VR Mania..
Sebagai salah satu brand ternama pabrikan teknologi secara umumnya yaitu Samsung. Kita akan dimanjakan oleh pabrikan ini terutama di dunia virtual reality. Kenapa?

Karena sesuai yang mimin kutip dari Phone Arena (19/12/2016) Samsung kian serius menggarap lini bisnis virtual reality ini. Hal tersebut diperkuat oleh statement Vice President Samsung Electronics yaitu Dr. Sung-Hoon Hong bahwa ada dua proyek virtual reality dan augmented reality. Hal ini juga diungkapkan pada gelaran Virtual Reality Summit di Amerika pekan lalu.

Baca :

Untuk proyek virtual reality pabrikan asal korea ini akan meluncurkan Samsung Gear VR 2. Dan untuk saat ini informasi tentang Gear VR 2 ini masih teka-teki (memang pintar sekali pihak Samsung membuat penasaran ya).

Dan untuk proyek augmented reality nantinya Samsung akan semakin serius untuk meningkatkannya, karena pemikiran Dr. Sung-Hoon beranggapan bahwa Augmented Reality adalah teknologi masa depan yang nanti pasti akan membooming seperti halnya virtual reality.

Sedikit informasi, bahwa sebenarnya augmented reality mempunyai empat tingkatan penggunaan. Tingkatan pertama ialah pengalaman berbasis gambar 2D yang tak memungkinkan interaksi sama sekali dengan objek fisik. Kemudian tingkat kedua yang memungkinkan terjadi interaksi antar objek virtual dengan tambahan objek 3D. Game Pokemon Go adalah contoh untuk tingkat kedua ini. Sedangkan tingkat ketiga dan keempat memungkinkan kita berinteraksi dalam sejumlah cara dengan objek nyata. Dan kelebihan di tingkat keempat, nantinya kita dapat menghasilkan sesuatu yang berubah dari interaksi tersebut.

Untuk tingkat keempat, saat ini hampir semua pengembang teknologi masih kesulitan dalam mewujudkannya. Oleh karena itu Samsung akan fokus pada tingkat ketiga seperti pengembang lainnya yaitu Microsoft dengan Hololensnya maupun Magic Leap.

Nah, kita sebagai konsumen cukup menantikan saja ya guys kapan teknologi-teknologi virtual reality dan augmented reality ini terwujud.

Like https://www.facebook.com/Jakvrcom/
Follow https://www.instagram.com/jakvr/

kepoin kita di bukalapak atau di tokopedia