Novel Di Indonesia meramaikan aplikasi Virtual Reality Mobile

Novel Di Indonesia meramaikan aplikasi Virtual Reality Mobile

74
0
SHARE
Virtual Reality Merambah Perpustakaan

Hallo VR Mania,
Setelah mimin baca-baca berita di kompas dan antara ada berita yang cukup membuat mimin sebagai penikmat virtual reality akan merasakan pengalaman yang berbeda.

Ya..dikutip dari Antara News (11/12/2016) ada sebuah novel karya Maisie Junardy dan Donna Widjajanto yang berjudul Man’s Defender akan dibuat dalam bentuk VR. Rencananya pembuatan tersebut akan dirilis Maret 2017 mendatang.

novel vr - jakvr

Nah, hal ini memperkuat pelebaran sayap dari dunia virtual reality. Setelah sebelumnya kita hanya bisa menikmati konten game dan video, nanti kita akan bisa menikmati konten-konten virtual reality yang berbeda. Inilah yang sebenarnya mimin harapkan dimasa depan. Karena menurut mimin saat ini untuk hardware virtual reality telah perkembang secara pesat dan banyak sekali macamnya, namun konten atau aplikasi untuk virtual reality masih minim.

Kembali lagi bercerita tentang Novel karya Maisie Junardy dan Donna Widjajanto yang berjudul Man’s Defender. Novel ini menceritakan tokoh bernama Alex Rosetti, keturunan Indonesia-Italia. Dia merasakan dirinya terasing karena seringnya dia berpindah negara.

Pada suatu saat Alex bersahabat dengan seorang gadis avatar bernama Viska. Viska merupakan avatar buatan dari Culture-Art Application and Simulation Interface (CAASI).

“Diharapkan pembaca nantinya akan merasakan keseruan adegan-adegan antara Alex dan Viska, serta pembaca diharapkan dapat melihat secara “nyata” tempat-tempat yang dikunjungi Alex dan Viska ini” kata Maisie.

Bobby Arthawan pemimpin dan penasihat tim pembuatan buku VR ini yang bekerja pada Billcom, mengutarakan versi VR dari novel ini akan diluncurkan berbarengan dengan peluncuran novel fisik Man’s Defender.

Untuk menikmati novel VR ini, pengguna Android maupun IOS diharuskan terlebih dahulu mengunduh aplikasinya. Dan tentu saja ponsel mereka harus memiliki sistem gyroscope.

Baca :

Novel yang berjudul Man’s Defender, yang akan terbit dalam bahasa Indonesia dan Inggris, merupakan seri pertama dari “Distinguished-Trilogy”. Bobby mengatakan novel VRnya pun akan dibuat secara trilogy mengikuti alur dan cerita dari novel aslinya.

Gimana VR Mania?
Cukup menarik bukan? Kita tunggu saja nanti kalau sudah keluar beneran ya?