Oculus Kembangkan Headset VR Versi Murah

Oculus Kembangkan Headset VR Versi Murah

2358
0
SHARE
Virtual Reality merambah perpustakaan

Oculus mengumumkan sejumlah hal menarik dalam konferensi developernya, salah satunya adalah pengembangan headset virtual reality (VR) versi murah yang tak membutuhkan PC.

Pengumuman itu dilakukan sendiri oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg — Oculus kini dimiliki Facebook–, yang menyebut kalau pihaknya tengah mengembangkan headset VR kelas menengah yang bisa berdiri sendiri, alias tak membutuhkan PC untuk bisa beroperasi.

Produk ini akan diposisikan di antara headset VR yang membutuhkan PC dan perangkat VR semacam Gear VR milik Samsung yang bergantung pada ponsel, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (7/10/2016).

Menurut Zuck, perangkat VR itu saat ini masih berada dalam tahap prototipe, dan menawarkan pengalaman VR yang tak membutuhkan ponsel ataupun PC, dan juga tak akan semahal Oculus Rift.

Desainnya sendiri menurut Zuck akan cukup portabel sehingga mudah dibawa-bawa, yang jadi nilai jual utama produk yang saat ini belum ada namanya tersebut. Zuck pun belum bisa memastikan kapan produk ini akan mulai dijual, juga harga jualnya.

Sebagai informasi, Oculus Rift dibanderol dengan harga US$ 599 atau Rp 8 jutaan. Menilik ucapan Zuck, besar kemungkinan headset yang tengah dikembangkan ini akan jauh lebih murah dari pendahulunya itu.

Baca juga :

Sumber : detik