Perbedaan BoboVR Z4 dan BoboVR Z4 Mini

Perbedaan BoboVR Z4 dan BoboVR Z4 Mini

517
0
SHARE

Setelah sekian lama mimin bergelut di dunia virtual reality, khususnya virtual reality mobile. Ternyata ketika Crew JakVR kedatangan customer di toko offline JakVR di Mall Ciputra. Pertanyaan yang sering muncul ialah Perbedaan BoboVR Z4 dan BoboVR Z4 Mini.

Untuk itu kali ini ingin mengulas tentang Perbedaan BoboVR Z4 dan BoboVR Z4 Mini. Sebelum menginjak ke perbedaan kedua kakak beradik ini, mimin akan flashback sedikit tentang kedua spesifikasi kacamata vr terbaik milik Bobo ini.

Bobovr z4 dan BoboVR z4 mini
Bobovr z4 mini
Bobovr z4 dan BoboVR z4 mini
bobovr z4
Spesifikasi BoboVR Z4 dan BoboVR Z4 Mini
Lensa

Pertama-tama kita telaah dulu bagian utama dari VR. Yaitu dari segi lensa, BOBOVR Z4 maupun Z4 Mini menggunakan lensa kualitas tinggi berukuran 35mm PMMA yang mana memiliki pandangan yang jelas dan tajam diseluruh lensanya. Namun tetap walaupun lensanya amat jelas dan tajam, resolusi layar ponsel anda juga harus mumpuni (baca : Memilih Ponsel Untuk Menikmati Virtual Reality Terbaik). Lensa ini juga adjustable diopter maupun IPD dengan range antara 00 – 8000 miopi dan 00 – 4000 hyperopia, sehingga anda tidak perlu memakai kacamata (apabila usernya berkacamata seperti mimin).

Kenyamanan

BOBOVR Z4 maupun Z4 Mini kalau boleh admin bilang, merupakan headset yang nyaman ketika digunakan. Soalnya walaupun beratnya hampir setengah kilo (yaitu 418gram) tetapi tidak terasa berat ketika anda memakainya karena disetiap sisi terdapat busa yang membuat headset lengket dengan kepala anda. Anda juga tidak perlu khawatir wajah anda berkeringat atau semacamnya sehingga membuat gambar “blur” atau sebagainya, karena bobovr di desain secara ergonomis dengan banyak ventilasi di samping kanan kiri dan atas bawah. Tempat menaruh ponsel anda pun amat kuat sehingga anda tidak perlu khawatir ponsel anda terjatuh ketika memakai bobovr dan mengharuskan anda goyang-goyang kepala.

Headstrap

Untuk tali yang mengikat ke kepala milik BoboVR Z4 maupun BoboVR Z4 mini ialah headstrap yang standar tiga tali dengan bahan yang elastis dan nyaman.

Fields Of View (FOV)

Yang menjadi daya unggul atau nilai lebih dari bobovr z4 serta z4 mini ini adalah FOV yang dimilikinya. Headset ini mempunyai FOV sebesar 120° . Dan itupun bukan angka yang valid, karena masih bergantung lagi dengan lensa, mata, dan yang paling utama ukuran ponsel anda.

Lalu apa yang membedakan BoboVR Z4 dan Z4 mini?

Ternyata setelah dilakukan compare yang terlihat pada video di atas, ialah hanya pada build in audio yang dimiliki BoboVR Z4. Pada BoboVR Z4 Mini TIDAK ada build in audio. Dan audio yang ditawarkan BoboVR Z4 merupakan best quality. Hanya build in audio ini saja lah yang juga membedakan harga dari kedua kakak beradik BoboVR.

Demikian artikel tentang Perbedaan BoboVR Z4 dan BoboVR Z4 Mini, semoga dengan adanya artikel ini bisa menjawab pertanyaan yang sering muncul dari customer ketika ingin membeli antara BoboVR Z4 dan BoboVR Z4 Mini.

Kunjungi Website kami http://jakvr.com/

Like Instagram kami : https://www.instagram.com/jakvr/
Like Facebook kami : https://www.facebook.com/Jakvrcom/
Like Facebook GameSir : https://www.facebook.com/GameSirIndon…
Like Instagram GameSir : https://www.instagram.com/gamesir.id/

Kunjungi Toko Online Kami

Tokopedia Jakvr :
https://www.tokopedia.com/koekmurah/e…

Bukalapak Jakvr :
https://www.bukalapak.com/koekmurah/l…