Review FiiT VR 3F Oleh JakVR Kacamata VR Terbaik Saat Ini

Review FiiT VR 3F Oleh JakVR Kacamata VR Terbaik Saat Ini

200
0
SHARE

Review FiiT VR 3F Oleh JakVR Kacamata VR Terbaik Saat Ini

Sesuai janji mimin kemarin, setelah mimin membuat artikel

Kali ini mimin akan mereview Kacamata VR FiiT VR 3F

Untuk merefresh kembali bahwa Kacamata VR FiiT VR 3F melakukan upgrade yang cukup signifikan dibanding pendahulunya yaitu FiiT VR 2N dan FiiT VR 2S. Upgrade pada Kacamata VR FiiT VR 3F ada pada 3 poin besar yaitu

1. Headstrap (Ikat Kepala)

Seperti yang bisa kita lihat dari video di atas, headstrap dari FiiT VR 3F pun mengalami perubahan. Sebelumnya FiiT pada produk FiiT VR 2N dan FiiT VR 2S menggunakan 3 tali headstrap standar (samping kiri/kanan dan atas). Namun untuk menambah tingkat kenyamanan, 3F dilengkapi dengan sebuah headstrap yang melingkar di kepala bagian atas. headstrap-nya pun amat mudah untuk disesuaikan dengan ukuran kepala masing-masing pengguna.

2. Adjustable Lens dan IPD

Didukung dengan lensa aspheric optical dan berdiameter 42mm membuat gambar semakin jelas (namun masih tergantung ponsel yang dipakai). Dan yang membedakan antara 3F dengan FiiT VR 2N dan FiiT VR 2S adalah ketika kita ingin mengatur lensanya, kita tidak perlu mengaturnya secara manual seperti FiiT VR 2N dan FiiT VR 2S. Kita hanya perlu memutar tombol di bagian kiri kanan kacamata untuk mengatur jauh dekatnya lensa, serta kita hanya perlu memutar-mutar tombol yang ada di atas kacamata untuk mengatur jernih tidaknya lensa. Bisa dibilang hampir mirip dengan Bobo VR Z4.

3. Built-in Audio

Pada video di atas, kita juga dapat melihat secara langsung perubahan drastis lainnya dari 3F, yaitu Built-in Audio. Dengan adanya built-in audio ini kita tidak perlu repot-repot memakai earphone tambahan pada ponsel. Sekali lagi perubahan drastis ini ingin menyaingi spesifikasi dari Bobo VR Z4.

Review FiiT VR 3F
Built-in Audio FiiT VR 3F

Lalu bagaimana kualitas secara menyeluruh untuk Kacamata VR FiiT VR 3F ini?
Anda dapat melihat pada video berikut

Review FiiT VR 3F Oleh JakVR Kacamata VR Terbaik Saat Ini

Pada video tersebut dapat kita simpulkan beberapa hal berikut ini :

Keunggulan

1. Kacamata FiiT VR 3F cukup ringan, sehingga nyaman dan pengguna tidak akan merasa lelah dengan cepat. (bisa dibilang paling ringan dikelasnya)
2. Perubahan drastis pada adjustable Lens dan IPD, hanya perlu memutar tombol yang telah ada pada FiiT VR 3F.
3. Berbeda dengan pendahulunya yang cukup sulit sebenarnya dalam melakukan adjustable/penyesuaian.
4. Headstrap/Ikat kepala yang terbuat dari bahan yang amat nyaman, empuk dan desain yang cukup menarik.
5. Headphone yang ada pada FiiT VR 3F mempunyai kualitas yang bisa dibilang lebih bagus dibanding Bobo VR Z4, karena suaranya lebih jernih serta suara bassnya terdengar nyaring dan mantap. Berbeda dengan headphone yang ada di Bobo VR Z4 untuk suara bass nya kurang mantap.

Kelemahan

1. FiiT VR 3F tidak dapat digunakan untuk mode Augmented Reality (AR)
2. FOVnya masih kalah dengan Bobo VR Z4 yang mempunyai FOV sebesar 120°. Sedangkan FiiT VR 3F mempunyai FOV sebesar 112°. Namun secara keseluruhan dibandingkan dengan Kacamata VR sejenis dikelasnya FOV FiiT VR 3F hanya kalah dari Bobo VR Z4 dan Eye Travel.

Itulah Review FiiT VR 3F Oleh JakVR Kacamata VR Terbaik Saat Ini

Dan apabila anda tertarik dengan Kacamata VR FiiT VR 3F ini, anda bisa kunjungi toko online kami di

https://www.tokopedia.com/koekmurah

https://www.bukalapak.com/p/handphone/

Atau anda bisa langsung kunjungi Toko Offline kami di Mall Ciputra Lantai 2 Blok U03, Letjen S.Parman, Tj. Duren Utara, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Harga yang kami tawarkan untuk FiiT VR 3F adalah sebesar Rp. 380.000,-

Cukup Murah bukan??