Review : Gamepad Xiaomi Bluetooth – Easy Of Use

Review : Gamepad Xiaomi Bluetooth – Easy Of Use

596
0
SHARE

Beberapa waktu lalu di jakvr kedatangan barang baru untuk menemani T3 Terios Gamepad. Disamping untuk menambah variasi gamepad di jakvr tentunya juga karena banyak permintaan yang datang dari customer. Nah, pilihan yang jatuh untuk barang baru tersebut adalah Gamepad Xiaomi Bluetooth.

Pertama kali datang, Gamepad besutan Xiaomi ini dibungkus dengan sebuah dos berwarna cokelat dengan tulisan “mi” di sisi kanan atas sama halnya dengan dos dari Xiaomi Mi Play VR headset.

Xiaomi Game Pad jakvr
Dosbook Xiaomi Game Pad Jakvr

Ada beberapa sebutan yang sering di katakan di pasaran untuk gamepad dari Xiaomi ini. Ada yang menyebut migamepad,xiaomipad, atau gamepadmi. Namun mimin lebih suka menyebutnya migamepad saja.

Untuk spesifikasi dari migamepad ini adalah sebagai berikut :

  • Wireless Specification: Bluetooth V3.0
  • Operation Distance: 10m
  • G-Sensor: 3-axis
  • Operation Temperature: 0-40 Celsius
  • Max. Current: 300mA
  • Battery: 2 x AA batteries
  • Working Time: 80 hours
  • Berat : 300gram
Xiaomi Gamepad Jakvr
Penampakan Xiaomi Gamepad Setelah Dosbook dibuka

Dari spesifikasi di atas, bisa kita ketahui bahwa migamepad sangat ringan sehingga nyaman digunakan. Dan nyatanya pun memang sangat pas dan ketika mimin bandingkan dengan beberapa holder yang ada di jakvr memang lebih ringan.

Terlihat pada gambar di atas, bisa dibilang migamepad mempunyai desain yang mirip dengan XBOX360. Entah sebuah kebetulan atau memang disengaja. Namun cukup futuristik dan elegan menurut mimin.

Sesuai namanya ya, mipad bluetooth jadi hanya menggunakan bluetooth untuk koneksinya. Tanpa ada port USB untuk koneksinya. Namun anda tidak perlu khawatir, karena bisa dibilang hampir semua konektivitas bluetooth bisa menggunakan migamepad ini.

Pertama kali mencoba mimin dibantu Mister R dengan alat tempur berupa Handphone Asus Zenfone 3 OS Marsmallow. Dan tanpa ribet hanya perlu pairing bluetooth dari mipad dengan ponsel Mister R, mipad pun siap digunakan.

Setelah itu mimin mencoba download sebuah game balapan yang memerlukan sebuah kontroller. Tanpa ada kendala sama sekali migamepad bisa digunakan.

Sebelum mimin membuat review ini, mimin baca beberapa review yang menyebutkan bahwa banyak yang mengalami kegagalan dalam pairing dengan device kedua,ketiga, dst. Maksudnya setelah mereka mencoba pertama kali dengan device apapun dan berhasil, ketika mereka ingin mencoba dengan device lain kebanyakan gagal pairing.

Mimin pun menemukan jawaban kenapa hal tersebut bisa terjadi. Anda hanya perlu unpairing dengan device sebelumnya, setelah itu anda pairing dengan device yang akan anda coba selanjutnya. Hal ini sudah mimin coba dengan bantuan Mister R kembali, setelah menggunakan Asus Zenfone 3 kita mencoba memakai migamepad pada Samsung S5. Sebelum kita unpairing, kita mengalami kegagalan dan setelah terlebih dahulu kita unpairing ternyata kita bisa menggunakan migamepad pada Samsung S5.

Untuk kenyamanan tombol dan fungsi dari tombol-tombol migamepad bisa dikatakan amat nyaman dan tombol berfungsi sesuai kegunaannya.

Ada beberapa keluhan dari Mister R tentang Gamepad Xiaomi ini, pertama tidak adanya holder bawaan, namun hal tersebut bisa sangat mudah diselesaikan karena kita dapat menggunakan holder berbagai merk. Dan yang kedua baterai bawaannya cukup mudah habis dan unrecharge. Untuk mengakalinya kita bisa mengganti dengan baterai AA yang lain yang bisa diisi ulang.

Secara keseluruhan Gamepad Xiaomi Bluetooth ini perlu anda pertimbangkan ketika anda ingin membeli sebuah gamepad. Dengan fitur wireless serta kenyamanan penggunaan karena amat ringan dan pas ditangan harga sekitar Rp. 280-ribuan terlihat cukup terjangkau.

Bagi anda yang tertarik dan ingin memiliki Gamepad Xiaomi bluetooth ini, tersedia di toko offline kami di Mall Ciputra Lantai 2 Blok U03, Letjen S.Parman, Tj. Duren Utara, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta. Atau anda bisa mengunjungi online store kami di bukalapak dan di tokopedia.

Jangan lupa untuk kepo’in kita di

Like https://www.facebook.com/Jakvrcom/
Follow https://www.instagram.com/jakvr/