GameSir G3v pada Android dan PC/Laptop by JakVR

[Review] GameSir G3v pada Android dan PC/Laptop by JakVR

122
0
SHARE
Penampakan G3v di dalam Boxnya by JakVR

Holla..
Setelah Crew JakVR melakukan review terhadap GameSir G3s dan menuangkannya dalam artikel GameSir G3s Review di Android dan PC oleh JAKVR.

Kali ini, JakVR juga akan mengulas tuntas gamepad terbaik yang lainnya dari GameSir yaitu GameSir G3v. Yuk simak aja ulasan berikut.

GameSir G3v sama halnya dengan G3s dibalut dengan desain yang elegan, “kesan” mewah yang tidak dihadirkan pada G3s ditampilkan pada G3v ini. Lalu untuk spesifikasinya, mulai dari konektivitas hingga chipnya tidak ada beda dengan G3s. Satu-satunya yang membedakan G3v dengan pendahulunya yaitu G3s adalah adanya LED Indicator Batrai. Jadi anda tidak perlu khawatir kehabisan batrai di tengah-tengah serunya permainan anda.

Nah, Untuk itu JakVR akan mencoba menggunakan GameSir G3v pada android dan Laptop/PC.

PC Platform/Laptop Platform

Sama halnya dengan G3s yang telah direview pertama kali, kemudahan konektivitas Gamepad dari GameSir memang tidak diragukan lagi. G3v pun amat mudah dikoneksikan dengan perangkat PC/Laptop anda. Dengan adanya sistem X-input, anda hanya perlu memasangkan USB Receiver / Dongler ke PC/Laptop anda dan setelah itu anda hanya perlu menekan tombol “home” + tombol X secara bersama-sama sebanyak dua kali.

Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat pada video review yang dibuat salah satu Crew JakVR berikut ini

Pada video tersebut penampakan warna bunglon GameSir G3v amat elegan. Led setiap tombol pun menambah kesan menarik.

Dapat dilihat dari video di atas, Crew JakVR mencoba menggunakan G3v untuk bermain game di Steam. Lebih tepatnya digunakan untuk bermain Max Payne 3 dan Dead Island. Harap di ingat kalau platform Steam memiliki Steam Controller, dan GameSir G3v tanpa masalah berarti bisa digunakan.

Tanpa adanya kendala sama sekali G3v sudah bisa digunakan untuk bermain game Max Payne 3 dan Dead Island, walaupun ketika digunakan pada Dead Island tulisan yang keluar ialah 360 xbox controller. Tak hanya bisa digunakan, semua tombol serta dual shock dan vibrationnya berfungsi sesuai setting pada kontroller masing-masing game. ( hasil bervariasi tergantung game dan kenyamanan pengguna itu sendiri )

Dapat dilihat juga dari video tersebut ketika pertama kali G3v dikoneksikan dengan PC/Laptop hanya beberapa detik saja setelah crew menekan tombol “home” + tombol “X” secara bersama-sama sebanyak dua kali saja sesuai manual book yang ada di dalam box GameSir G3v.

Oia, manual book/user guide dari G3v ini tersedia dalam bahasa Inggris. Sehingga tidak menyulitkan ketika kita mengikuti tutorial pada buku panduannya.

Jadi penggunaan G3v pada Laptop/PC dapat disimpulkan sebagai berikut :

  • Kelebihan
  1. Konektivitas amat mudah (X-input)
  2. Ketika ingin berganti game, kontroller berfungsi dengan baik.
  3. Responsif, tanpa ada delay.
  4. Pegangan nyaman
  5. Tombol empuk
  6. Dual shock dan vibration amat responsif
  • Kekurangan
  1. Terdeteksi 360xbox pada beberapa game, contoh Dead Island.
  2. Mapping tombol pada game yang bawaan Steam/Valve secara langsung cukup sulit.

Semua kekurangan di atas, menjadi tidak berarti karena Gamepad G3v berfungsi secara baik pada game-game yang telah di tes di artikel JakVR Menghadirkan Gamepad dari GameSir.

Beli G3v disini :

Android Platform

Setelah salah satu Crew JakVR mencoba menggunakan GameSir G3v pada Laptop/PC. Giliran G3v dicoba digunakan pada Smartphone berbasis Android. Sebagai catatan, Crew JakVR kembali menggunakan ponsel Samsung S5 untuk melakukan tes penggunaan GameSir G3v. Dan game yang dimainkan ialah Beach Buggy Racing.

Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat video yang dibuat Crew JakVR berikut

Terlihat pada video di atas, ketika kita akan menggunakan G3v pada ponsel step-stepnya amat mudah. Sesuai dengan step-step yang ditulis pada manual book. Kita aktifkan dahulu koneksi bluetooth pada ponsel, setelah itu kita aktifkan koneksi bluetooth pada G3v. Tunggu beberapa detik dan langsung dengan mudah G3v dapat digunakan pada menu “home” ponsel kita.

Ketika digunakan bermain game BB Racing-pun tanpa ribet langsung bisa digunakan. Tombolnya amat responsif, serta holdernya amat kokoh dan kuat menjepit ponsel sehingga kita tidak perlu khawatir ponsel kita jatuh.

Ada beberapa catatan yang dapat diambil :

  • Kelebihan
  1. G3v mudah dan cepat terkoneksi dengan ponsel
  2. Tombol responsif, meskipun kita bermain game bukan bawaan emulator GameSir.
  3. Holder kuat dan kokoh menjepit ponsel, namun tidak akan membuat ponsel tergores karena ada semacam spon yang melindungi.
  4. Adanya aplikasi GameSir World yang memudahkan anda memainkan berbagai game dengan G3v ini.
  • Kekurangan
  1. Pada beberapa game controller hanya bisa digunakan saat bermain game saja, pada tampilan menu game controller tidak bisa digunakan. Contoh game : Crisis Action
  2. Untuk Platform IOS masih terbatas penggunaannya. Hanya bisa dimainkan dengan game-game yang ada di Happy Chick Emulator, yang merupakan emulator resmi dari GameSir.

Dengan banyaknya kelebihan dan sedikitnya kekurangan yang terpadat pada GameSir G3v ini lah JakVR menilai GameSir G3v sebagai salah satu gamepad terbaik dikelasnya. Hal tersebut juga terbukti ketika crew JakVR melakukan uji coba. Berikut sedikit catatan sebagai bahan pertimbangan kenapa GameSir G3v wajib anda perhitungkan untuk anda miliki:

Kelebihan GameSir G3v secara menyeluruh
  • 600mAh Built-in polymer lithium battery penggunaan normal bisa lebih dari 18 jam
  • Kualitas bahan yang tidak murahan
  • Kemampuan terkoneksi dengan banyak platfom
  • Paketan dalam dus isinya lengkap
  • Full Button layout
  • Built-in 32-bit MCU Chip dan kemampuan komputasi hingga 48 juta kali per detik memastikan sensitivitas tinggi dan respon cepat saat bermain game.
  • Lebih dari 220 game pada Android bisa dimainkan dengan lancar
  • Manual Book ada berbahasa Inggris sehingga tidak terlalu sulit saat mengikuti pedoman
  • LED Indicator batrai
Kekurangan GameSir G3v secara menyeluruh
  • Variasi game pada IOS terbatas di Aplikasi HappyChick

Dari catatan di atas, kelemahan dari G3v ini hanya terdapat pada terbatasnya game-game yang support untuk platform IOS. Namun hal tersebut tidak menjadi berarti karena platform IOS masih bisa memainkan banyak game yang terdapat di aplikasi Happy Chick Emulator.

Demikian review dan ulasan dari JakVR untuk GameSir G3v. Nantikan review dan ulasan lanjutan GameSir G4s.

Kunjungi Website kami http://jakvr.com/

Like Instagram kami : https://www.instagram.com/jakvr/
Like Facebook kami : https://www.facebook.com/Jakvrcom/
Like Facebook GameSir : https://www.facebook.com/GameSirIndon…
Like Instagram GameSir : https://www.instagram.com/gamesir.id/

Kunjungi Toko Online Kami

Tokopedia Jakvr :
https://www.tokopedia.com/koekmurah/e…

Bukalapak Jakvr :
https://www.bukalapak.com/koekmurah/l…