Review GameSir G3w – Gamepad Murah Berkualitas dari GameSir –

Review GameSir G3w – Gamepad Murah Berkualitas dari GameSir –

33
0
SHARE

Review GameSir G3w – Gamepad Murah Berkualitas dari GameSir –

Gamers Mania,
Setelah mimin memberikan info 2 artikel terkait yaitu

Dan sesuai janji mimin, saatnya mimin akan memberikan review terkait GameSir G3w

Tentang GameSir

Review GameSir G3w

GameSir sendiri merupakan perusahaan pembuat kontroller game ternama asal Hongkong-China yang berafiliasi langsung dengan perusahaan Wise Team Technology Development Limited yang memiliki banyak cabang di berbagai negara seperi Amerika Serikat dan China. Sebelum merilis gamepad telah melakukan sebuah riset dan pengembangan selama hampir 5 tahun lamanya. Dan semenjak pertama kalinya merilis gamepad telah mendapatkan reputasi yang solid untuk kinerja yang telah dilakukannya selama ini diberbagai belahan dunia. Merknya pun telah dikenal sebagai merk “berkelas” di berbagai negara seperti Brazil, Amerika, Jepang, Kanada, Rusia, India, serta China sendiri. Perkembangan atau pertumbuhan penjualannya pun hampir mencapai 30 negara diseluruh dunia.

Ada beberapa poin yang bisa mimin jabarkan sebagai Review GameSir G3w

Sebelumnya simak video review dari Crew JakVR berikut

Review GameSir G3w

Untuk lebih memperjelas produk dari GameSir G3w ini, berikut ulasannya :

BOX

Pada bagian boxnya sendiri GameSir G3w telah dilengkapi dengan deskripsi – deskripsi. Di bagian depan akan nampak bagaimana bentuk dari G3w ini, pada bagian kiri akan ada deskripsi dari fitur-fitur yang disediakan dari G3w mulai dari D-padnya hingga autofirenya. Pada bagian kanan akan terlihat compatibility dari G3w ( yang bisa dibilang tidak ada beda dengan produk GameSir yang lain ). Dan pada bagian belakang akan nampak penjelasan secara rinci dari GameSir G3w dengan bahasa – bahasa dari berbagai negara beserta barcode nya.

Untuk boxnya sendiri mimin memberikan apresiasi yang cukup dengan nilai 8. Karena di boxnya sendiri kita sudah mengetahui secara jelas bagaimana produk dari GameSir G3w.

DESAIN

Review GameSir G3w
Penampakan

Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas, GameSir G3w memiliki desain yang sangat mirip dengan GameSir G3s

Dimulai dari bentuk D-pad maupun analog, tampilan serta warnanya tidak ada beda dengan GameSir G3s

Dibalut dengan warna hitam dan tampilan serta tata letak tombol yang familiar tentunya akan lebih memudahkan pengguna dalam menggunakan gamepad ini. Jadi untuk desain mimin memberikan angka 7.

PROCESOR

Review GameSir G3w
32-bit MCU

Seperti yang telah mimin singgung di atas, kualitas dari GameSir G3w tidak ada bedanya dengan Gamepad GameSir lainnya. Pasalnya GameSir G3w memakai chip 32-bit MCU yang mampu mengkomputasi hampir 48 juta kali per detik dimana chip ini juga dipakai di semua Gamepad GameSir.

Sehingga mimin tidak ragu memberikan nilai 9 untuk chip yang menyertai GameSir G3w.

COMPATIBILITY

Review GameSir G3w
Compatibility

Untuk compatiblitynya sendiri juga tidak jauh berbeda dengan GameSir type lainnya yaitu bisa dijalankan pada ponsel android versi 4.0 ke atas, PC dengan Windows XP ke atas, bahkan bisa digunakan pada platform PS3. Bisa dibilang G3s dapat bekerja pada hampir setiap platform yang saat ini ada dipasaran.

*Note : Xbox, PS4, Windows tablet, Mac, Apple TV, iOS devices tanpa install happy chick emulator tidak support

Sehingga dengan kemampuan kompatibel yang cukup lengkap, mimin berikan nilai 9. Karena tidak semua gamepad bisa digunakan pada hampir semua device.

Kelebihan lain dari GameSir G3w terletak pada perangkat getar yang halus dan kuat ( amat terasa namun juga halus ) dan juga tombol autofire – turbo – yang TIDAK ada di gamepad lain

Secara menyeluruh berikut KELEBIHAN GameSir G3w

  1. Desain elegan tapi simple
  2. Penjelasan box nya lengkap
  3. Procesor yang berkualitas ( hampir semua gamepad GameSir memakai 32 bit MCU )
  4. Dapat digunakan pada hampir semua device ( kecuali IOS,PS4 )
  5. Tombol maupun analog yang empuk dan responsive
  6. Harga yang amat terjangkau yaitu Rp. 350.000,-

Nah, beberapa KEKURANGAN dari GameSir G3w adalah

  1. Tidak ada indikator device maupun batrai ( tapi tidak ada keterkaitan dengan performa Gamepad dan tidak ada indikator batrai juga karena sambungannya hanya wired saja )
  2. Sambungannya hanya menggunakan wired ( kabel )

Bisa disimpulkan harga dari GameSir G3w yang terpaut cukup jauh dengan produk lain dari GameSir dikarenakan 2 kekurangan di atas.

Jadi apabila anda tidak begitu memperdulikan ( membutuhkan ) sambungan wireless, mimin sarankan anda untuk membeli GameSir G3w ini karena cukup hemat dikantong.

Terkait kelebihan dari Gamepad GameSir seperti happy chick, bisa digunakan bermain Mobile Legend, GameSir World semua juga bisa di GameSir G3w.

Apabila ada kekurangan ataupun kelebihan dari pembahasan mimin Review GameSir G3w. Bisa diramaikan di kolom komentar yak.