Review GameSir G4 Wired Bluetooth Controller Old But New

Review GameSir G4 Wired Bluetooth Controller Old But New

25
0
SHARE

Review GameSir G4 Wired Bluetooth Controller Old But New

Haloo Gamers Mania,
Haloo VR Mania,
Haloo Pecinta JakVR,

Setelah Crew JakVR melakukan Unboxing untuk barang GameSir G4 pada artikel Unboxing GameSir G4

Nah kali ini Crew berkesempatan untuk melakukan Review GameSir G4

Untuk itu sebelum mimin bagikan video terkait review gamesir g4, mimin akan kembali mengingatkan spesifikasi dari GameSir G4

Apa Itu GameSir?


 

Review GameSir G4

GameSir perusahaan pembuat kontroller game ternama asal Hongkong-China yang memulai kiprahnya pada tahun 2013. GameSir sebelum merilis gamepad telah melakukan sebuah riset dan pengembangan selama hampir 5 tahun lamanya. Dan semenjak pertama kalinya merilis gamepad telah mendapatkan reputasi yang solid untuk kinerja yang telah dilakukannya selama ini diberbagai belahan dunia. Merknya pun telah dikenal sebagai merk “berkelas” di berbagai negara seperti Brazil, Amerika, Jepang, Kanada, Rusia, India, serta China sendiri. Perkembangan atau pertumbuhan penjualannya pun hampir mencapai 30 negara diseluruh dunia.

GameSir pun telah merilis berbagai jenis kontroller game. Dan hampir semua kontrollernya mempunyai kualitas di atas rata-rata. Salah satunya yang akan mimin bahas berikut ini yaitu GameSir G4.



Gamepad GameSir G4 – Elegan –
Review GameSir G4

Penampakan GameSir G4

Kalau kita lihat pada gambar di atas, GameSir G4 sangat mirip dengan GameSir G4s. Bisa dibilang GameSir G4 merupakan kakak dari GameSir G4s. Lalu apa perbedaan dari GameSir G4 dengan GameSir G4s? Mari kita tinjau spesifikasi secara lengkapnya



Spesifikasi GameSir G4

GameSir G4 memakai chip 32-bit MCU yang mampu mengkomputasi hampir 48 juta kali per detik. G4 memakai realtek bluetooth versi 4.0 dimana akan sangat mempermudah pengguna dalam menyambungkannya pada perangkat terbaru saat ini.

Review GameSir G4

Konektivitas dan Platform GameSir G4

GameSir G4 dapat digunakan pada platform Android 4.0 ke atas serta pada PC tanpa perlu instalasi (untuk windows 7 ke atas) tanpa perlu mapping tombol ataupun rooting. Amat mudah digunakan dengan wireless maupun wired.

Review GameSir G4

Desain GameSir G4

Dapat dilihat dari gambar di atas, G4 memadukan desain yang ergonomis serta tampilan yang begitu elegan. Sehingga tingkat kenyamanan dan tingkat kepuasan kita dalam bermain game menjadi jaminan utama. Tidak hanya itu saja kontrol kualitas pada G4 telah ditingkatkan secara signifikan baik pada proses teknologinya maupun materinya. Dengan uji coba penekanan hampir saju juta kali membuat G4s memiliki umur hampir 5 tahun pemakaian.

Review GameSir G4

Built-in Bracket GameSir G4

Sama halnya dengan GameSir G4s, G4 dilengkapi dengan built-in bracket yang berbahan kuat dan bisa menampung ponsel dengan layar 3,5 – 6 inch.

Review GameSir G4

Kekuatan Batrai G4

Pun sama dengan kekuatan batrainya, G4 dilengkapi dengan batrai berkapasitas 800mAh yang mampu bertahan pada pemakaian normal hampir 18 jam atau pada saat standby bisa bertahan hampir 12 minggu.

Yang membedakan G4 dengan kontroller game yang lainnya adalah terdapat power saving mode. Jika tidak ada koneksi selama 1 menit G4 atau jika kita tidak memakainya selama 5 menit, G4 akan langsung memasuki mode “sleep” secara otomatis. Untuk menghidupkan atau mematikan mode “sleep” secara manual kita hanya perlu menekan tombol R1 + L1 secara bersamaan selama 5 detik.

G4 sama halnya dengan pendahulunya telah dilengkapi auto fire turbo “tombol turbo” untuk mempermudah kita dalam bermain game khususnya game tembak-tembakan. Yang membuat lebih istimewa lagi adalah tingkat intensitas efek getar (vibration mode) pada G4 ini bisa kita atur sesuai keinginan kita dengan cara tekan tombol Clear + Atas/Bawah pada D-pad.

Review GameSir G4

G4 dilengkapi power indikator

G4 juga telah dilengkapi dengan indikator batrai yang lebih memudahkan kita dalam mengingatkan kekuatan batrai ketika kita akan menggunakan G4.

Untuk mempermudah kita dalam bermain game yang terbilang game lawas, anda bisa mendownload emulator “Happy Chick” yang sudah dilengkapi ratusan game lawas support dengan G4. Dan untuk mempermudah kita dalam bermain game yang cukup modern, anda tinggal download “GameSir World” pada google playstore.

Perbedaan satu – satunya yang terdapat pada G4 ini dibandingkan dengan G4s akan mimin bahas di artikel yang lain yak

Sesuai janji mimin berikut video Review GameSir G4

Review GameSir G4

Dari video di atas, berikut beberapa catatan yang dapat mimin berikan

GameSir G4 saat tiba di booth JakVR para crew langsung terkesima, design yang elegan dengan bahan silicon pada pegangan yang otomatis anti slip saat anda berkeringat atau bermain dengan durasi yang lama.

GameSir G4 sudah terintegrasi dengan X-input, cukup pasangkan USB Receiver / Dongler. Langsung terkoneksi dan tanpa ribet harus mapping tombol kembali ( hasil bervariasi tergantung game dan kenyamanan pengguna itu sendiri ), mudah dan tidak membuang waktu

Pada video di atas, CreW mencoba memainkan game pepsy yang ada di Happy Chick Emulator dan berfungsi dengan sangat baik

Ada yang patut dibanggakan juga pada G4s ini, yaitu fitur battery saving mode, suatu kondisi dimana apabila gamers tidak menggunakan controllernya lebih dari 15-30 menit maka G4s akan menjadi mode sleep. Tentunya ini sangat berguna apabila tiba-tiba mendadak harus melakukan sesuatu dan terlupa mematikan pairing bluetooth baterai menjadi lebih hemat.

Berikut Kelebihan dan Kelemahan yang dapat Crew gambarkan tentang GameSir G4

KELEBIHAN :

  • 800mAh Built-in polymer lithium battery penggunaan normal bisa lebih dari 18 jam
  • Tambahan bahan silicon pada pegangan yang membuat gamepad ini anti slip
  • Kemampuan terkoneksi dengan banyak platfom
  • Paketan dalam dus isinya lengkap
  • Full Button layout
  • Built-in 32-bit MCU Chip dan kemampuan komputasi hingga 48 juta kali per detik memastikan sensitivitas tinggi dan respon cepat saat bermain game.
  • Lebih dari 220 game pada Android bisa dimainkan dengan lancar
  • Manual Book ada berbahasa Inggris sehingga tidak terlalu sulit saat mengikuti pedoman
  • LED Indicator baterai
  • Battery Saving Mode

KELEMAHAN :

  • Variasi game pada IOS terbatas di Aplikasi HappyChick
  • Tanpa clip tambahan holder kurang kokoh menahan ponsel

Demikian review dan ulasan tentang GameSir G4, nantikan ulasan selanjutnya terkait barang – barang yang ada di JakVR ya..

Apabila anda berminat anda bisa langsung kunjungi toko kami di Mall Ciputra Lantai 2 Blok U03, Letjen S.Parman, Tj. Duren Utara, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Kunjungi Website kami http://jakvr.com/

Like Instagram kami : https://www.instagram.com/jakvr/
Like Facebook kami : https://www.facebook.com/Jakvrcom/
Like Facebook GameSir : https://www.facebook.com/GameSirIndon…
Like Instagram GameSir : https://www.instagram.com/gamesir.id/

Kunjungi Toko Online Kami

Tokopedia Jakvr :
https://www.tokopedia.com/koekmurah/e…

Bukalapak Jakvr :
https://www.bukalapak.com/koekmurah/l…