Review : Leji Mini VR (Pengganti Terbaik Google Cardboard)

Review : Leji Mini VR (Pengganti Terbaik Google Cardboard)

265
0
SHARE

Review : Leji Mini VR (Pengganti Terbaik Google Cardboard)

Hellow Guys VR Mania,

Ada barang baru nih yang masuk di Indonesia, headset besutan pabrikan China juga lho.
So..harganya pasti bersaing lah

 

Leji Mini
Penampakan Beserta Dosbook Leji Mini VR

Yap…Leji Mini VR
Headset berukuran lebih kecil dari standar headset saat ini. Lalu apa yang menjadikan Leji Mini VR ini patut untuk dicoba?

Berikut ulasan Leji Mini VR :

1. Berat

Mungkin Leji Mini ini bisa dibilang headset vr teringan, hanya dengan bobot 179gram. So sudah bisa dipastikan anda tidak akan cepat merasa lelah ketika memakai headset Leji Mini VR ini.

Leji Mini
VR yang cukup ringan

2. Field Of View (FOV)

Dari perusahaan Leji mengklaim bahwa FOV dari Leji ini sebesar 96°, dimana FOV nya sama dengan Samsung Gear VR. Dan satu lagi, meskipun terlihat kecil, Leji Mini VR ini dapat digunakan smartphone dengan ukuran layar 4,7 – 6 inci. Dicoba menggunakan Asus Zenfone 3 milik admin @ronaldo arland, sangat nyaman tanpa ada celah. (perlu diketahui asus zenfone memiliki layar sebesar 5,1 inci)

Leji Mini
Lensa serta Facepad yang berkualitas

Facepadnya sangat lembut dan cukup tebal serta ada ruang untuk hidung kita ( dari hal terkecil saja Leji sudah memaksimalkannya ya )

3. Straps (Ikat Kepala)

Dilengkapi dengan headstrap standar dengan 3 ikat, 2 disisi kanan kiri dan 1 di atas, cukup nyaman tidak menimbulkan rasa sakit dikepala.

Leji Mini
Penampakan Headstrap yang dilepas dari kacamata VR
Leji MIni
Penampakan Kacamata VR dengan Headstrap

4. Penutup/Penjepit Ponsel

Leji Mini
Penjepit Ponsel

Leji ini mempunyai desain untuk penjepit ponsel berjenis japitan, jadi anda tinggal agak melebarkan penutup depan untuk memasukkan ponsel anda kedalam kacamata VR. Japitan ponsel amat kuat serta ada busa ditengah – tengah penutup untuk keamanan ponsel anda ( agar tidak tergores ).

Leji Mini
Penampakan Samping Leji Mini VR

Desain dari kacamata VR ini pun cukup unik, yaitu dibuat ada kemiringan di muka ( lihat gambar ). Namun setelah mimin mencobanya tidak ada perbedaan yang berarti dengan kacamata VR sejenis yang mempunyai muka datar ( normal ).

Leji Mini
Tampak atas Kacamata VR Leji

Ketika anda melihat gambar di atas, ada sebuah tanda panah kecil ditengah – tengah kacamata VR. Hal tersebut berguna untuk memposisikan ponsel anda se-center mungkin guna meningkatkan kenyamanan.

5. Pengaturan Fokus

Hal yang cukup menggembirakan adalah, dengan harga yang amat terjangkau Leji Mini VR sudah dapat di atur fokusnya ( jarak jauh dekat ponsel dengan mata ).

Leji Mini
Ketika fokus jauh
Leji Mini
Ketika fokus didekatkan

Namun untuk IPD lensanya masih belum adjustable.

6. Fits Over Glasses & Adjustable Lenses

Dengan ukurannya yang kecil, Leji Mini VR ini tidak dapat digunakan dengan kacamata (untuk orang yang berkacamata). Namun anda tidak perlu khawatir karena Leji Mini VR bisa dengan mudah disesuaikan lensanya. Cukup dengan menggeser2 lensanya dari dalam. Dengan bentuknya yang kecil tidak memungkinkan Leji Mini VR ini untuk dibuatkan tombol seperti Bobo VR Z4 untuk adjust lensanya.

Leji Mini VR tampak samping

5. Ready For Augmented Reality

Leji Mini VR ini penutup ponselnya tidak menutup sempurna ( memang modelnya seperti itu ), sehingga memungkinkan anda untuk menikmati teknologi augmented reality. Karena kamera ponsel anda dapat dengan mudah melihat kedepan.

6. Fits Over Audio & Power Cable

Seperti yang dapat anda lihat di gambar di atas, ruang kiri dan kanan amat terbuka, sehingga memungkinkan anda untuk memakai headset serta men-charge ponsel anda tanpa ada kendala yang berarti.

7. Easy Of Use

Sangat mudah digunakan, untuk QR Code nya jangan pakai yang ada di doosbook karena QR Code yang ada disana hanya membawa anda ke website resmi berbahasa cina dari Leji. Untuk itu mimin sediakan QR Code berikut

VRizzmo QR Code

Memang QR Code di atas bukan punya Leji VR, akan tetapi punya Vrizmo. Tapi ketika mimin coba bisa dan work tanpa ada kendala. Namun apabila ketika anda mencoba QR Code di atas dan tidak work mohon untuk memberikan kritik dan saran di kolom komentar. Dan apabila anda ingin membuat QR Code secara manual, anda hanya perlu mengikuti step by step di alamat ini. Atau anda bisa mencari di QR CODE : Berbagai Merk Headset Virtual Reality

8. Harga

Nah, untuk masalah harga anda dapat membelinya hanya dengan Rp. 150.000,- hingga Rp. 170.000,- tergantung Warna yang anda inginkan. Tersedia banyak pilihan warna seperti putih, kuning, biru, pink, dan hijau.

Untuk saat ini di Jakvr stok nya amat terbatas, jadi jangan sampai kehabisan.

Like https://www.facebook.com/Jakvrcom/
Follow https://www.instagram.com/jakvr/