Review : Octagon Luna VR Headset (Mirip dengan Oculus Rift)

Review : Octagon Luna VR Headset (Mirip dengan Oculus Rift)

471
0
SHARE

Octagon VR Luna Headset merupakan Headset VR yang dikembangkan oleh salah satu start up lokal dari Indonesia, tepatnya dari kota Bandung yang bernama Octagon Studio. Octagon Studio sendiri terlihat amat serius untuk meramaikan tren virtual reality di Indonesia terbukti di awal tahun mereka telah meluncurkan situs resmi mereka.

Penampakan elegan Octagon VR Luna
Penampakan elegan Octagon VR Luna

Secara design, Octagon VR Luna headset amat mirip dengan Oculus Rift yang begitu kokoh, tegas, nan elegan dengan balutan warna hitamnya. Sebuah headset besutan Oculus yang amat mahal. Octagon VR Luna headset sendiri di Indonesia hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp. 175.000,-.

Dengan harga yang cukup “murah”, Octagon VR Luna headset menyematkannya dengan spesifikasi yang mumpuni. Untuk kenyamanan penggunaannya, Octagon VR Luna dilengkapi dengan lensa yang besar berukuran 28mm, serta tali karet yang akan membuatnya steady saat dikenakan. Yang menarik, agar area mata kamu tetap nyaman, Octagon VR Luna dilapisi dengan busa pelindung. Octagon VR Luna juga dilengkapi dengan sebuah tombol magnetik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan perpindahan tampilan pada aplikasi yang terintegrasi.

octagon vr luna 2

Octagon VR Luna bisa digunakan untuk smartphone dengan layar 4,5 inci hingga 6 inci. Namun dengan FOV yang tersedia, akan lebih nyaman jika kamu menggunakan smartphone dengan layar 5 inci hingga 5,5 inci pada smartphone ini. Untuk memasang smartphone kamu pada Octagon VR Luna, cukup tempelkan smartphone kamu, lalu rekatkan tali karet yang ada di bagian depannya.

Dengan berat yang amat ringan yaitu hanya sekitar 200gram saja, Octagon Luna akan memberikan kenyamanan ketika anda ingin berfantasi di dunia virtual reality dengan waktu cukup lama. Perangkat ini juga memiliki tali karet dibagian belakang, sehingga memberikan kenyamanan terhadap pengguna ketika menggunakan perangkat ini.

Dengan bantuan aplikasi Octagon360, kita dapat melakukan eksplorasi tempat-tempat di seluruh dunia secara virtual. Aplikasi ini tersedia pada sistem operasi Android dan iOS. Selain itu, Octagon 360 memiliki koleksi dari berbagai tempat di seluruh dunia seperti Australia, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Belanda, Jerman, Dubai, Hongkong, Korea Selatan, Singapura, Thailand, dan Indonesia.

Kita harus bangga dengan hadirnya headset Octagon VR Luna ini. Selain harganya yang terjangkau, headset ini amat nyaman dan menyenangkan untuk digunakan. Satu hal lagi, headset ini merupakan karya anak bangsa yang harus kita acungi jempol.

Kesimpulan yang dapat mimin ambil adalah ketika menggunakan Octagon VR Luna, mimin merasa aman dan nyaman. Mimin tidak perlu takut smartphone mimin terjatuh ketika bermain game yang mengharuskan kepala mimin goyang-goyang (goyang dumang kali ya..:D). Mimin-pun tidak merasa kelelahan ketika mimin memakainya dalam jangka waktu yang cukup lama. Dengan Octagon VR Luna mimin sudah cukup puas menyelami fitur-fitur yang diberikan Octagon studio seperti Octagon360 yang memberikan pengalaman berkeliling dunia terasa lebih nyata. Kualitas lensanya pun membuat mimin terkesan, dan hal ini memberikan bukti bahwa kualitas produk dalam negeri tidak kalah dengan produk luar negeri.

Untuk mengunduh aplikasi atau game yang sudah mendukung perangkat Octagon VR Luna ini, silahkan kunjungi situs resminya di octagonstudio.com.