Review Perbandingan BoboVR Z4 mini, FiiT VR 2N, dan Xiaomi Mi Vr...

Review Perbandingan BoboVR Z4 mini, FiiT VR 2N, dan Xiaomi Mi Vr 3d

3779
0
SHARE

Hellow Guys, Sudah pernah mampir ke lapak mimin?. Sudah lihat produk-produk yang ditawarkan mimin?. Nah, sekarang mimin mau sedikit memberikan info perbandingan 3 headset VR sekaligus yang menjadi HOT PRODUK di lapak mimin.

Dengan adanya review ini semoga bisa menambah sedikit pengetahuan bagi anda yang akan membeli headset VR. Headset yang akan mimin review adalah  BOBOVR Z4 mini, FiiT VR 2N, dan headset terbaru dari Xiaomi yaitu Xiaomi Mi Vr 3d dimana dua dari Tujuh Headset VR Terbaik masuk kedalam perbandingan ini.

IMG-20160929-WA0004

Review ini tidak bersifat mutlak ya. Karena apa? Karena hampir setiap headset selalu memberikan update terbarunya. Sehingga apabila nanti ada update produk terbaru, mimin pasti akan memberikan info kepada kalian para pecinta virtual reality.

Perbandingan BoboVR Z4 mini, FiiT VR 2N, dan Xiaomi Mi Vr 3d

Spesifikasi BOBOVR Z4 Mini FiiT VR 2N Xiaomi Mi VR 3D
FOV (Field Of View) 120° 102° 95°
Adjustable Lens Yes Yes No
Lensa 35mm PMMA, Japan Quality desain aspheric, anti distorsi, diameter 40mm, pembesaran 5,2 kali 42mm Spherical Resin Lens
Bobot 330gram 263gram 209gram
Strap (Tali Pengikat) Dilengkapi dengan 3 Strap lembut Dilengkapi dengan 3 Strap lembut Dilengkapi dengan 3 Strap lembut
Fits Over Glasses No No Yes
Dual Mode No Satu-satunya VR headset dengan fungsi penahan silau (glare shield), yang pertama dirancang khusus untuk menonton film 3D dan yang kedua untuk bermain game virtual reality. Membuat pengalaman 3D sangat immersive. No
Mendukung OS IOS, Android, Microsoft IOS, Android, Microsoft IOS, Android, Microsoft, MIUI
Layar handphone 5.5-6.0inch 4.0-6.5 inch 4.7-5.7inch
Kenyamanan (Angka dari 1-10 8 7 6
FacePlate Yes Yes Yes
Resleting No No Yes
Harga Rp345.000 Rp345.000 Rp260.000

 

Nah dari tabel di atas kalau boleh mimin memberikan ranking ya peringkat pertama dipegang oleh BOBOVR Z4 Mini, dilanjutkan FiiT VR 2N, dan yang terakhir Xiaomi VR 3D.

Namun semuanya kembali ke preferensi anda ketika ingin membeli headset VR. Karena setiap headset VR mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Apabila anda terbatas dengan dana maka headset Xiaomi perlu masuk ke preferensi anda. Walaupun harganya murah dibandingkan BOBOVR maupun FiiT VR, pengalaman dan kenyamanan untuk berpetualang di dunia VR yang diberikan headset Xiaomi ini tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga :

Dan sebelum kalian membelinya, pastikan dulu Smartphone kalian support atau tidak dengan teknologi Virtual Reality dengan membaca artikel ini dan artikel ini.

Kalau sudah, kalian bisa mendapatkan berbagai macam produk headset VR di bukalapak.com, atau di tokopedia ataupun di website jakvr.com tentunya.

Semoga artikel mimin ini dapat sedikit membantu anda.