Komposisi Alat Tempur Virtual Reality

[Saran] Komposisi Alat Tempur Virtual Reality

259
0
SHARE

Hellow VR mania,
Kembali lagi nih mimin ingin memberikan beberapa tips yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan nantinya ketika anda ingin menjajal teknologi virtual reality baik vr mobile hingga vr dekstop tergantung budget yang bisa anda jangkau.

Baca juga :

Tips ini datangnya dari diskusi mimin dengan teman-teman mimin yang ada di grup pecinta virtual reality sebut saja mister B namanya. (Thanks alot mister B atas ilmu dan pengetahuannya)

Dan mimin ingin berbagi sedikit tentang diskusi mengenai bundling atau komposisi terbaik alat tempur untuk menikmati konten virtual reality berdasarkan kategori budgeting.

1. Budget 3 Juta


LG G3 (Second) + Bobo VR Z4/Deepoon/FiiT VR 2N/FiiT VR 2S


Untuk yang pertama budget paling rendah menikmati konten virtual reality dengan kualitas maksimal adalah LG G3 (second) dengan kisaran harga dipasaran sekitar Rp. 2,5 juta ditemani oleh headset vr terbaik dikelas 500ribuan.

Kenapa harus LG G3?
Karena dengan harga Rp, 2,5 juta kita sudah mendapatkan kualitas smartphone yang amat memadai.

LG G3 mempunyai layar 5.5 inchi ( cukup lebar dan pastinya enak digunakan bermain game atau melihat video) disertai teknologi IPS Capacitive Touch screen yang dapat menghasilkan 16 juta warna dan kemampuan layar yang sangat bagus yaitu dapat menghasilkan resolusi yang sangat tinggi mencapai Quad HD atau setara dengan 2560 x1440.

Dengan dukungan resolusi yang tinggi membuat LG G3 terasa nyaman saat digunakan dengan definisi yang tinggi secara maksimal. LG G3 masih didukung lagi dengan kerapatan piksel yang tinggi mencapai 534 ppi jadi jangan kaget ketika LG G3 menghasilkan detail yang ditampilkan di layar ponsel ini semakin baik dan terlihat jelas meskipun ketika anda melihat layar LG G3 dibawah sinar matahari.Layar dari LG G3 juga telah dilindungi dengan teknologi Corning Gorilla Glass 3 sehingga akan lebih aman dari goresan.

Untuk spesifikasi lengkapnya bisa anda lihat pada laman berikut ini

Dan untuk memaksimalkan kualitas dari LG G3 ini anda bisa menggunakan beberapa pilihan headset vr terbaik berikut ini :

  1. Bobo VR Z4
  2. Deepoon
  3. FiiT VR 2N
  4. FiiT VR 2S

(klik setiap headset untuk melihat lebih jauh spesifikasinya)
Keempat headset tersebut memiliki kualitas lensa serta kenyamanan dalam menggunakannya di atas rata-rata daripada headset vr yang lain. Yang paling jernih dalam hal lensa terdapat pada FiiT VR 2S.

2. Budget 5,5 Juta


Samsung Note 5 (second) + Samsung Gear VR/Baofeng 5


Yang kedua dengan budget sekitar Rp. 5,5 juta untuk menikmati konten virtual reality secara optimal anda dapat men-combine Samsung Note 5 (second) yang dipasaran indonesia berkisar Rp. 4,7 jutaan ditunjang dengan headser vr antara Samsung Gear VR versi 1 atau Baofeng 5 (untuk baofeng 5 di Indonesia belum keluar di pasaran) yang dipasaran berkisar Rp. 800 ribuan

Kenapa Samsung Note 5?

Layar Samsung Galaxy Note 5 cukup besar dengan 5.7 inci serta beresolusi 1440 x 2560 piksel. Kerapatan yang mampu di ciptakan cukup padat dengan mencapai 518 ppi. Perpaduan dari bandingan ukuran layar Samsung Galaxy Note 5 tersebut dengan hasil kerapatan layar akan membuat tampilan terlihat begitu lebih jelas dan detail. Terlebih dengan dukungan layar yang berjenis Super AMOLED Capasitive Touchscreen dan fitur Multitouchyang akan semakin memudahkan anda dalam memberikan sentuhan.

Beralih ke mesinnya, Galaxy Note 5 dibekali dengan prosesor Exynos 7420 octa-core (2,1 GHz quad + 1,5 GHz quad) 64-bit yang didukung kapasitas RAM 4 GB. Perpaduan ini membuat Galaxy Note 5 bisa menjadi salah satu smartphone Android yang sangat powerful di sektor dapur pacu. Sistem operasinya memakai Android Lollipop 5.1.1 dengan user interface TouchWiz terbaru.

Dari layar dan mesin yang disajikan Note 5 ini, akan mampu memberikan kualitas gambar serta detail yang lebih optimal.

Untuk spesifikasi lengkapnya bisa anda lihat pada laman berikut ini

Dan untuk memaksimalkan kualitas dari Samsung Note 5 ini anda bisa menggunakan headset vr terbaik antara Samsung Gear VR 1 atau Baofeng 5. Namun karena di Indonesia baofeng 5 belum beredar, maka pilihan utama jatuh pada bundling Samsung Note 5 + Samsung Gear VR 1.

3. Budget 15 Juta (Middle User)


PS 4 + PSVR


Untuk budget berkisar antara Rp. 15 jutaan, tidak ada pilihan lain selain VR Dekstop yang satu ini. PS4 + PSVR merupakan produk baru yang muncul di Indonesia sekitar bulan Oktober 2016. PS4 sendiri dibanderol dengan harga sekitar 5-7 jutaan, sedangkan PSVRnya plus kameranya cukup ditebus dengan harga sekitar Rp. 7,4 jutaan. Game-game yang di tawarkan pun cukup seru lho seperti Resident Evil dst.

4. Budget 21 Juta keatas (High User)


Unidentify


Nah, bagi anda high user yang mempunyai budget tidak terbatas dan mau mengeluarkan uang dengan jumlah besar untuk menikmati teknologi virtual reality mungkin bisa saja men-combine alat tempur sesuka anda.

Dan pastinya yang harus anda miliki adalah VR Dekstop. Ada dua pilihan teratas dari VR Dekstop yaitu antara Oculus Rift atau HTC Vive. Kalau menurut mimin untuk menunjang penggunaan kedua VR tersebut Spesifikasi PC anda harus optimal. Entah anda ingin membeli PC secara jadi atau merakit sendiri.

Apabila diharuskan memilih antara Oculus dan HTC. Mimin akan lebih prefer menggunakan HTC karena di STEAM sudah banyak sekali game yang support VR. Dan satu lagi, menurut salah satu teman mimin yang suka sekali dengan game-game di STEAM sebut saja mister R bahwa game-game VR di STEAM tidak dapat dimainkan selain menggunakan VR desktop dari HTC.

Itulah beberapa [saran] best option untuk menikmati konten virtual reality berdasarkan budget yang ada. Semoga dengan artikel ini bisa membantu anda dalam menentukan pilihan nantinya ketika ingin terjun sebagai vr mania.

Like https://www.facebook.com/Jakvrcom/
Follow https://www.instagram.com/jakvr/