Berbagai Masalah Smartphone Tidak Bisa Nonton Video 360°

Berbagai Masalah Smartphone Tidak Bisa Nonton Video 360°

100
0
SHARE
Nonton Video 360°
Salah Satu Contoh Sensor Gyro Bermasalah

Pada kesempatan kali ini mimin ingin membagikan informasi mengenai Berbagai Masalah Smartphone Tidak Bisa Nonton Video 360.

Pertama-tama perlu anda ketahui bahwa untuk Nonton Video 360 hal yang wajib anda miliki adalah sensor gyroscope pada ponsel anda. Nah, permasalahan yang sekarang dialami oleh orang awam adalah pengguna ponsel hanya sebagai user saja sehingga tidak memahami secara komplek spesifikasi dari ponsel yang mereka miliki. Sehingga implikasinya pengguna tidak tahu apakah ponselnya dapat digunakan Nonton Video 360 atau tidak.

Nonton Video 360
Aplikasi EZE VR

Oleh karena itu sebelum membeli kacamata VR untuk Nonton Video 360, kita harus tahu terlebih dahulu spesifikasi atau hal kecilnya anda harus tahu ponsel anda mendukung sensor gyro atau tidak. Terus bagaimana cara mengetahui ponsel kita ada sensor gyro nya atau tidak?Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan

1.Langkah pertama download aplikasi EZE VR di Play Store
2.Setelah itu install aplikasi EZE VR yang telah didownload tadi di ponsel anda
3.Apabila sudah, langsung buka aplikasinya dan klik tombol Check
4.Tunggu beberapa saat, aplikasi akan mendeteksi apakah ponsel anda dilengkapi sensor gyro atau tidak
5.Apabila EZE VR mendeteksi keberadaan sensor gyro, maka nantinya akan muncul pesan “Fully Compatible” dimana anda dapat menggunakan ponsel anda untuk menjalankan konten VR
6.Namun jika muncul pesan “Not Compatible”, berarti ponsel anda tidak bisa digunakan untuk VR

Baca :

Sekarang permasalahannya menjadi lebih kompleks lagi, karena beberapa customer mimin yang datang di toko JakVR mengeluhkan sensor gyro pada ponsel yang dimilikinya.

Beberapa masalah tersebut ialah :

  1. Gambar/Video goyang-goyang sendiri
  2. Gambar/Video gradasinya berbeda
  3. Gambar/Video tidak dapat bergerak walaupun sudah berformat 360°
Nonton Video 360
Salah Satu Contoh Sensor Gyro Bermasalah

Ketika mimin mencari-cari informasi kenapa sensor gyro pada ponsel tidak bekerja secara maksimal adalah karena beberapa hal dan yang paling utama adalah kesalahan produksi/hardware pada ponsel yang memang tidak sesuai standarnya.

Untuk itu, ketika kita menggunakan aplikasi dalam mengecek ada tidaknya sensor gyro pada ponsel kita tidak akan bisa melihat kesalahan produksi dalam hardware sensor gyro nya. Trus, apa yang harus kita lakukan?

Salah satu Crew JakVR menemukan solusi bagaimana mengetahui sensor gyro kita bekerja optimal atau tidak. Hanya dengan kalibrasi manual lah kita bisa mengetahui sensor gyro pada suatu ponsel bekerja dengan baik atau tidak. Lalu bagaimana kalibrasi manual ini dilakukan?

Kalibrasi manual cukup mudah dilakukan, yaitu play video 360° pada ponsel dan letakkan ponsel pada bidang datar (note : harus datar sempurna). Apabila video yang kita play goyang-goyang, maka sensor gyro ponsel bermasalah. Dan apabila video tidak goyang-goyang maka sensor gyro bekerja dengan baik.

Demikian artikel Berbagai Masalah Smartphone Tidak Bisa Nonton Video 360° yang bisa mimin gambarkan. Semoga bermanfaat

Kunjungi Website kami http://jakvr.com/

Like Instagram kami : https://www.instagram.com/jakvr/
Like Facebook kami : https://www.facebook.com/Jakvrcom/

Kunjungi Toko Online Kami

Tokopedia Jakvr :
https://www.tokopedia.com/koekmurah/e…

Bukalapak Jakvr :
https://www.bukalapak.com/koekmurah/l…