Tak Perlu Lagi PC ‘Super’ untuk Main Oculus Rift

Tak Perlu Lagi PC ‘Super’ untuk Main Oculus Rift

2139
0
SHARE

Spesifikasi PC tinggi yang diperlukan untuk menjalankan headset virtual reality membuat gamer menjerit. Mengetahui hal tersebut, Oculus Rift selaku produsen berencana untuk mengendurkan daftar spesifikasi yang dibutuhkan.

Mahalnya kocek yang dikeluarkan untuk membangun PC yang sanggup menjalankan headset virtual reality pada akhirnya membuat penjualan perangkat tidak terlalu heboh. Oculus pun berusaha mengerti.

Dalam konferensi Connect 3 yang berlangsung beberapa waktu lalu, perusahaan milik Facebook itu pun mengumumkan bila SDK (Software Development Kit) dari Oculus Rift akan mendapat update dan fitur baru bernama asynchronous timewarp.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (7/10/2016), fitur tersebut dimaksudkan untuk menstimulasi pengalaman 90 fps untuk mengisi kekosongan dari frame rate. Fitur ini sejatinya juga dibuat untuk mengatasi masalah mual akibat pemakaian headset.

Tak hanya itu, dengan hadirnya fitur asynchronous timewarp, maka pengguna tak lagi membutuhkan spesifikasi sangat tinggi. Spesifikasinya agak diturunkan menjadi prosesor Intel i3-6100 , RAM 8 GB, HDMI, tiga port USB, dan GPU Nvidia 960.

Sebelumnya, untuk bisa menjalankan Oculus Rift, pengguna paling tidak membutuhkan prosesor Intel i5-4590, GPU Nvidia GTX 970 atau AMD 290, dan RAM 8 GB. Tak heran, dengan spesifikasi high-end itu, calon pengguna Oculus Rift harus merogoh kocek dalam-dalam.

Baca juga :

Sumber : detik