Teknologi Virtual Reality Mendongkrak Penjualan Lenovo

Teknologi Virtual Reality Mendongkrak Penjualan Lenovo

96
0
SHARE

Tahun 2016 menjadi momen yang mengembirakan bagi Lenovo Indonesia. Bagaimana tidak, penjualan ponselnya di Tanah Air mengalami pertumbuhan yang signifikan.

“Berdasarkan data dari global, pasar Indonesia tumbuh 303%. Ini pertumbuhan year on year tahun ini dibanding 2015,” ungkap Anvid Erdian, Mobile Business Group 4P Lenovo Indonesia saat media gathering di Labuan Bajo, NTT, Kamis (17/11/2016) .

Dikatakan Anvid, salah satu faktornya karena Lenovo menghadirkan ponsel terjangkau di kisaran Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta. Selain itu, mereka merilis sejumlah produk yang tepat waktunya. Di mana produk tersebut memang tengah dicari oleh konsumen dan belum dihadirkan oleh vendor lain.

“Kami menghadirkan ponsel dengan virtual reality. Ada pula yang terintegrasi dengan game point blank. Ini cukup mendongkrak angka penjualan,” kata Anvid mencontohkan.

Selain pertumbuhan penjualan, prestasi yang ditorehkan Lenovo dipenuhinya Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah. Menurut Anvid untuk memenuhi aturan tersebut tidaklah mudah.

“Mencapai TKDN 20% itu tidaklah mudah. Tapi kami berhasil mencapainya. Dan kami optimistis dapat memenuhi 30% di tahun depan. Kami sudah menghitung-hitung, semua memenuhi TKDN, baik Lenovo maupun Moto,” pungkas pria berkacamata itu.

Sumber : detik