Beberapa Tips Virtual Reality – VR Pada Android Marshmallow

Beberapa Tips Virtual Reality – VR Pada Android Marshmallow

168
0
SHARE

Halo para penggemar VR ( Virtual Reality )

Pada artikel Admin akan menjelaskan sedikit seputar VR dimana topicnya akan membahas Aplikasi VR dan Game VR

Perlu diketahui bahwa Aplikasi VR dan Game VR sudah banyak di Play Store, tetapi apakah compatible dengan device milik VR mania ?

Ada beberapa hal yang perlu diketahui.

  1. Sistim Operasi perangkatnya
  2. Apakah memiliki fitur sensor Gyroscope
  3. Spesifikasi perangkat

Dari ke 3 poin diatas, untuk artikel ini Admin menggunakan Asus Zenfone 3 ( ZE520KL ) yang sudah menggunakan Android Marshmallow.

Virtual Reality Apps
Jakvr Vr Apps

Admin mencoba menggunakan Aplikasi VR terdahulu ternyata tidak compatible, yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan Magic Vr Player

Penjelasan mengenai Aplikasi VR Magic Vr Player bisa dilihat di Youtube Clik Me .

Untuk Game VR pun banyak game game yang sudah beredar tetapi kita tidak menemukannya di Play Store, ini bisa jadi karena Spesifikasi Perangkat tidak mencapai standar minimum.

Ada beberapa list game menarik yang Admin coba di perangkat Admin, yaitu :

  1. Lamper VR
  2. Smash VR Click Me
  3. Final Kick VR
Virtual Reality Games
Jakvr Lamper VR Games

Khusus untuk Smash VR Admin mencoba gamenya sekaligus menggunakan fitur bawaan dari Asus yaitu game genie. FPS turun menjadi 30-40an FPS. Dimana saat Admin tidak menggunakan fitur Game Genie untuk record, fps menyentuh 50an.

Dari hasil penelusuran Admin, bisa disimpulkan bahwa kenyamanan menikmati Virtual Reality masih bergantung pada spesifikasi Device dan Vrnya itu sendiri.

Admin saat melakukan explorasi menikmati Virtual Reality menggunakan VR Baofeng Mojing XD dan FiiT Vr 2N.

Jadi para VR Mania apabila ingin mendapatkan hasil maksimal menikmati kenyamanan Virtual Reality, maka beberapa poin yg Admin sampaikan di artikel ini bisa menjadi tambahan informasi.

Pada artikel selanjutnya Admin akan menjelaskan apakah Teknologi Virtual Reality bisa dinikmati meskipun devicenya tidak memiliki sensor Gyroscrope ?

Nantikan artikel selanjutnya ya, jangan lupa kunjungi Booth JakVr di Mal Ciputra Lantai 2 Blok U03, Letjen S. Parman, Tj. Duren Utara, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jakarta, Indonesia 11470

Like https://www.facebook.com/Jakvrcom/
Follow https://www.instagram.com/jakvr/