Tujuh Headset Virtual Reality Terbaik dengan Harga Dibawah 1 Juta

Tujuh Headset Virtual Reality Terbaik dengan Harga Dibawah 1 Juta

2405
0
SHARE

Bagi pecinta dunia Virtual, anda pasti sering menemui berbagai produk Headset Virtual Reality. Dimulai dari yang paling murah hingga jutaan, dimulai dari yang simple hingga rumit. Banyak sekali merk Headset Virtual Reality yang beredar dipasaran.

Nah,,kali ini mimin ingin berbagi sedikit ulasan mengenai 7 Headset VR terbaik dengan harga dibawah 1 juta-an. Tentu ini sifatnya like and dislike ya..
Ya semoga dengan adanya 7 pilihan Headset mimin ini, anda sedikit terbantu lah ya…cmiw

1.Termurah – Google Cardboard

Yap, Google Cardboard merupakan Headset VR pertama yang muncul dengan segala keterbatasannya ya. Kalau anda ingin mencoba Google Cardboard anda hanya harus mengeluarkan dana sebesar Rp. 30ribuan saja. Namun jangan salah, kalau tidak ada google cardboard mungkin headset VR yang canggih saat ini bisa jadi gak ada lho.

2.Pengganti Cardboard Terbaik – LEJI VR

Leji VR ini juga murah lho, tapi gak “murahan”. Mudah dan enak digunakan serta support terhadap apps cardboard. Dan tentunya lebih awet dari Google cardboard (karena terbuat dari plastik bukan kardus)

3.Terkecil – Homido Mini

Mimin sih amat sangat tidak menyarankan anda memakai ini ya (hehehe), soalnya memang iya paling kecil dikelasnya. Namun dalam hal pemakaian serta kenyamanan kurang memenuhi.

4.Terbaik untuk Anak-anak – Mattel View-Master

Headset ini dirancang untuk anak-anak, terlihat dari cara penggunaannya yang amat sangat simple. Tidak ada tali sehingga memang Mattel tidak ingin anak-anak pecinta VR untuk terlalu lama atau sering dalam menggunakan Headset VR

5.Terbaik untuk melihat Film – Baofeng Mojing XD

Jika anda memiliki ponsel yang “belum” canggih, yang hanya mempunyai resolusi serta pixel yang rendah dan anda penikmat video atau film-film. Baofeng Mojing XD akan membantumu untuk meningkatkan kualitas gambar ketika anda ingin melihat video atau film dalam dunia Virtual Reality. Tersedia dengan berbagai warna dan mempunyai FOV sekitar 600 saja.
Baca Review : BAOFENG MOJING XD COLOURFULL VR HEADSET

6.Terbaik Kedua – Deepon V3

Untuk terbaik kedua ini, mimin bingung antara Baofeng Mojing 4 dimana merupakan merk dengan penjualan terlaris saat ini, ataukan Fiit VR yang dikelasnya mungkin paling murah, ataukah Deepon V3 yang kalau mimin boleh bilang kualitasnya melebihi baofeng mojing 4 serta FiiT VR.
So. Mimin dengan segala hormat lebih memilih Deepon V3 menjadi runner up karena penggunaannya yang mudah, bahannya yang kuat dan tidak meninggalkan bekas di wajah serta pastinya kualitasnya. Harganya pun disekitaran harga dari baofeng mojing 4 dan FiiT VR
Baca Review : FiiT VR 2N VR Headset Murah tapi tidak “Murahan”

Sedangkan untuk FOV (Field Of View) terbesar dan terbaik yaitu sekitar 120° masih dipegang oleh BoboVR Z4. Sebelumnya mimin memilih BOBOVR ini sebagai Headset VR terbaik, namun dengan datangnya atau dengan adanya upgrade terbaru dari beberapa headset VR membuat mimin lebih terkesima dengan headset nomor satu pilihan mimin saat ini.

Baca Full Reviewnya : BOBOVR Z4 -THE QUALITY VR-

7.Best of The Best – FiiT VR 2S 3D

FiiT VR 2S tampak depan
FiiT VR 2S tampak depan

Nah, sampai diakhir cerita ya. Sebelumnya Mimin memilih BOBOVR sebagai Headset VR terbaik dengan harga dibawah 1jutaan. BOBOVR merupakan headset yang mempunyai kualitas menakjubkan. FOVnya sekitar 120 , mudah digunakan, ada tombol volume, ada tombol kontrolnya, memiliki penutup transparan untuk augmented reality, ada bukaan untuk plug in charger maupun audio, dan adjustable lens.

Namun dengan upgrade yang dilakukan oleh FiiT VR, menjadikan mimin memilih FiiT VR 2S 3D sebagai jawara Headset VR terbaik tertanggal 10 Oktober 2016. FiiT VR 2S 3D Headset baru masuk di indonesia sekitar bulan September 2016 kemarin. Headset ini cukup murah, untuk saat ini dipasaran harganya sekitar 375ribu.Salah satu upgrade yang dilakukan di FiiT VR 2S 3D Headset adalah bisa digunakan untuk augmented reality.

FiiT VR 2S 3D sangat mudah untuk digunakan. Anda hanya perlu membuka headset lalu memasukkan smartphone anda, dan tutup lagi headsetnya. Amat mudah bukan?

FiiT VR 2S 3D mempunyai FOV sebesar 102°. Memang agak kecil dibandingkan dengan headset BOBOVR Z4 yang mempunyai 120° FOV, Namun sebagai pembanding Gear VR besutan Samsung hanya mempunyai FOV sebesar 96°.

Baca full reviewnya di : Review FiiT VR 2S 3D : The New Generation of FiiT VR Headset

Demikian 7 Headset VR terbaik pilihan mimin [update tanggal 10 Oktober 2016] yang mungkin bisa anda buat acuan sebelum membeli Headset Virtual Reality ya..
Tapi jangan lupa kalo beli ya di Jakvr.com saja. Harga bersaing dan barang selalu ready