Virtual Reality Hadir Di Acara Game Prime Bekraf 2016

Virtual Reality Hadir Di Acara Game Prime Bekraf 2016

112
0
SHARE
Virtual Reality Game Jakvr Altermyth
Virtual Reality Game Jakvr Altermyth

Selamat siang para penggemar Virtual Reality, apa kabar ? Semoga pada sehat selalu ya.

Kemarin perwakilan JakVR ada yang mengunjungi acara Bekraf Game Prime di Balai Kartini Jakarta 2016, tentu saja mimin yang hadir antusias. Terlebih harapannya ada topik seputar Virtual Reality dan disana bisa mencoba VR Dekstop, khususnya HTC Vive.

Tetapi mimin fokus pada para developer lokal yang sedang mengembangkan game Virtual Reality. Salah dua diantaranya yaitu Altermyth dan Pillarsstudiosby, memang game yang ditunjukan masih sebatas demo semata, tetapi game yang diperlihatkan cukup bagus. Khususnya yang sedang digarap oleh Altermyth.

Virtual Reality Game Jakvr Altermyth
Virtual Reality Game Jakvr Altermyth

Game besutan Altermyth tersebut seru, dimana sebetulnya game tersebut sudah ada di PlayStore tapi versi yang bukan VR. Yaitu game City of the Dead. Game versi VRnya membutuhkan controller untuk memainkannya, mimin mencobanya sebentar dan tidak tertarik mencobanya sambil menggunakan headset VRnya ( karena headset vrnya jelek ha ha ha . . . )

Pada acara Bekraf Game Prime 2016 di Balai Kartini Jakarta tanggal 29-30 November ini, mimin cukup puas dengan para geliat developer lokal yang mulai antusias menggarap game VR dan aplikasi VR. Jelas kedepannya potensi ranah bisnis dibidang VR sendiri cukup menjanjikan.

Meskipun begitu banyak juga developer lokal yang fokus pada penggarapan game VR untuk VR Dekstop, seperti Digital Happiness yang melalui gamenya DreadOut sedang mempersiapkan versi VRnya.

Virtual Reality Game Jakvr City of the Dead VR
Virtual Reality Game Jakvr City of the Dead VR

Semoga kedepannya geliat para developer lokal dalam membuat game dan aplikasi untuk VR makin ramai. Karena perkembangan VR sendiri bisa dibilang baru seumur jagung, belum ada 1 tahun.

Sehingga masih bisa mengikuti perkembangan tanpa perlu khawatir tertinggal jauh…

Tetap semangat para developer lokal…
Salam VR mania.