Virtual Reality Jadi Primadona Communic Indonesia 2016

Virtual Reality Jadi Primadona Communic Indonesia 2016

116
0
SHARE

Teknologi virtual reality (VR) yang didemokan di ajang Communic Indonesia 2016, menjadi primadona karena berhasil menyedot perhatian pengunjung yang datang ke JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Demo VR ini dihadirkan oleh PT PINS Indonesia, anak usaha Telkom yang fokus pada manage device dan Internet of Things (IoT). Di ajang yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini, Tekom memang sangat serius menampilkan berbagai macam layanan yang disiapkan oleh anak usahanya.

Termasuk layanan smart living yang merupakan pengembangan dari infrastruktur Fiber To The Home (FTTH) Gigabyte-Passive Optical Network (GPON) untuk hotel dan apartemen, dan tentunya VR yang disiapkan oleh PINS.

Namun dari semuanya, demo VR ini yang tampak paling diminati pengunjung. Mungkin alasannya, dengan teknologi ini, pengguna bisa sepenuhnya masuk ke dalam lingkungan virtual reality yang sinematik.

Pengguna bisa duduk di kursi, berdiri, bergerak dalam area 360 derajat video 3D, sambil menikmati konten yang menakjubkan di mana imajinasi menjadi nyata.

Menurut CEO PT PINS Indonesia Prasabri Pesti, ketersediaan perangkat VR akan mendorong aktivitas bagian dari ekosistem lain seperti industri kreatif konten VR.

Ia juga optimistis, penggunaan VR di Indonesia akan tumbuh pesat, khususnya yang menghadirkan konten edukasi, media pemasaran, pariwisata, dan games.

Virtual Reality merupakan teknologi yang melampaui harapan kita tentang bagaimana suatu konten dapat digunakan oleh industri pariwisata, properti, kesehatan, edukasi, games dan hiburan. Virtual reality tentunya akan memberikan pengalaman menarik dan berkesan kepada pengguna,” jelas Prasabri, Jumat (2/9/2016).

Menurutnya, para pengunjung yang ingin merasakan langsung sensasi virtual reality masih dapat mengunjungi booth Telkom Indonesia selama pameran Communic Indonesia berlangsung.

Sumber: detik