VR Dekstop Murah Dari Lenovo Menjadi Ancaman Oculus Maupun HTC

VR Dekstop Murah Dari Lenovo Menjadi Ancaman Oculus Maupun HTC

51
0
SHARE

Hallo VR Mania,
Ada berita yang cukup menyenangkan nih bagi kita penggemar dunia virtual reality. Lebih tepatnya VR Dekstop.

Baca :

Seperti yang diberitakan oleh Engadget pada hari Selasa 03/01/2017, Oculus Rift maupun HTC Vive yang selama ini kita kenal sebagai pelopor VR Dekstop tampaknya harus mulai khawatir. Pasalnya pabrikan asal China yaitu Lenovo akan menghadirkan VR Dekstop bernama Lenovo VR yang jauh dibawah harga yang ditawarkan Oculus Rift maupun HTC Vive selama ini.

Bahkan kita sebagai konsumen, tidak harus menunggu lama dengan kemunculan Lenovo VR ini. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Lenovo VR akan lahir pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017. Gelaran ini pun akan diadakan di kota “judi” yaitu Las Vegas sekitar beberapa hari kedepan.

Hal pertama yang pasti membuat Lenovo VR unggul dari Oculus Rift dan HTC Vive adalah tidak lain dan tidak bukan terletak pada harga yang ditawarkan. Seperti yang diberitakan Engadget harga dari Lenovo VR nantinya akan dibanderol dengan harga $USD 400 atau sekitar Rp. 5,4 juta.

Setelah itu kita tilik spesifikasi yang sudah beredar pada saat ini. Pertama resolusi yang disuguhkan Lenovo VR berada pada angka 1.440 x 1.440 pixel dengan layar OLED. Kedua pada Lenovo VR akan disematkan sepasang kamera. Fungsinya adalah untuk mengetahui skala pada ruangan yang digunakan pengguna Lenovo VR. Dengan begitu pengguna tidak perlu khawatir menabrak dinding ataupun barang-barang disekitar ruangan tersebut.

Menariknya lagi, Lenovo VR akan menggunakan teknologi kamera berbasis Google Tango pada kedua kamera yang dipakai. Hal sepele pun tidak luput dari perhatian Lenovo VR, hal tersebut ialah masalah desain. Nantinya pengguna bisa dengan mudah melihat diluar lensa hanya dengan menggesernya ke atas. Sebagai pembanding, hampir semua kacamata VR yang ada saat ini ketika kita ingin melihat diluar lensa, kita harus melepas kacamata VR yang kita gunakan.

Satu lagi keunggulan dari Lenovo VR ini. Bobot dari Lenovo VR ini hanya sekitar 350gram, jauh lebih ringan dibanding Oculus Rift Maupun HTC Vive yang masing-masing memiliki bobot 440gram ke atas.

Kita tunggu saja berita selanjutnya,
Like          :  https://www.facebook.com/Jakvrcom/
Follow      : https://www.instagram.com/jakvr/