WOW Pertandingan NBA Kini Bisa Ditonton dengan Virtual Reality

WOW Pertandingan NBA Kini Bisa Ditonton dengan Virtual Reality

153
0
SHARE

NBA terus membuat terobosan untuk memanjakan penggemar basket. Di musim baru 2016/2017, NBA menjadi kompetisi olahraga ternama pertama yang bisa disaksikan oleh penonton melalui teknologi virtual reality,

Penggemar basket sekarang bisa menonton melalui virtual reality berkat kerjasama yang dijalin NBA dengan NextVR. Nantinya setiap pekan minimal ada satu pertandingan NBA yang bisa ditonton melalui VR.

Dengan menonton melalui VR, penggemar NBA akan merasakan pengalaman seperti menyaksikan langsung dari stadion. Salah satu keunggulan teknologi VR akan membuat penggunannya bisa menonton pertandingan dari berbagai sudut kamera.

Fans yang menonton lewat VR juga bakal mendapat keuntungan dapat menyaksikan hiburan di stadion saat jeda pertandingan serta behind the scene arena pertandingan.

Untuk menonton pertandingan NBA melalui VR, fans wajib berlangganan NBA League Pass. Pada periode awal, teknologi VR di pertandingan NBA baru bisa ditonton dengan memakai Samsung’s Gear VR dan the NextVR.

Seperti dikutip dari The Verge, NBA berjanji di pertengahan atau penghujung musim headset VR lainnya juga akan bisa dipakai menonton pertandingan.

“Program ini menandai jadwal reguler pertama dari pertandingan live yang disampaikan melalui VR oleh liga olahraga profesional,” demikian pernyataan resmi NBA.

Pertandingan NBA 2016/2017 pertama yang akan tayang di VR adalah laga Sacramento Kings melawan San Antonio Spurs 27 Oktober mendatang.

Sumber : liputan6